Pemkab Probolinggo Glontorkan Ribuan Bingkisan Pada Perangkat Desa


PROBOLINGGO, SMN - Momentum Lebaran tahun ini menjadi yang tak terlupakan bagi ribuan perangkat desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Probolinggo, selain para perangkat tersebut menerima bingkisan dari Pemerintah Kabupaten yang diserahkan secara sombolis Bupati Probolinggo, Jumat (4/8). Ribuan perangkat desa tersebut juga bisa duduk bersama dengan Drs Hasan Aminuddin, MS.i orang nomor satu dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Probolinggo.
Agus Mukson, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Probolinggo mengungkapkan bawah selain menyerahkan bikisan lebaran, para perangkat desa tersebut di undang Ke pendopo Kabupaten guna memupuk silahturahmi dengan Drs Hasan Aminuddin, MS.i selaku bupati Probolinggo sekaligus memenuhi keingginan serta harapan bagi parangkat desa yang belum pernah menginjakan kakinya di Pendopo Kabupaten,” ujar Agus Mukson.
“Penyerahaan bingkisan lebaran pada perangkat desa akan dilakukan bertehap, untuk saat ini (4/8) adalah lima kecamatan wilayah barat Kabupaten Probolinggo yakni Kecamatan Tongas, Lumbang, Sukapura, Wonomerto serta Sumberasih sedangkan untuk kecamatan lainnya akan dilakukan pada tanggal 6,7,10/8.” Ungkap Agus Mukson.
Sementara Bupati Problinggo, Drs Hasan Aminuddin, MS.i mengungkapkan bahwa selain memberikan bingkisan lebaran tujuan dari pertemuan dengan perangkat desa tersebut adalah untuk memperkuat silahturahmi dalam rangka penguatan Pemerintahaan Kabupaten,” sembilan menuju sepuluh tahun jiwa raga saya, saya abdikan dengan melakukan tugas dan tangung jawab sebagai bupati dan apa yang saya lakukan adalah menjawab apa yang diingginkan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelas Bupati Hasan.
Bupati Hasan juga mengungkapkan selama kepemimpinannya banyak tatanan apapun dalam 24 kecamatan sudah mengalami perubahan , jika ada slogan yang mengajak perubahan itu perubahan yang bagaimana lagi,” Salah satu bidang yang mengalami perubahan sangat signifikan selama saya menjadi bupati adalah dibidang pendidkan dimana sebelumnya lembaga pendidikan sangat terbatas namun kini selama sembilan menuju sepuluh tahun lembaga pedidikan mulai tingkat bawah sampai atas ada di setiap kecamatan,” terang Bupati Hasan.
Lebih lanjut Bupati Hasan berharap agar situasi dan kondisi yang telah kondusif untuk dapat terus terjaga mengingat di Kabupaten Probolinggo tidak ada perdebatan, anarkisme, intervensi mengenai perbedaan agama dimana satu agama dengan agama yang lain saling menghormati , “saya berharap kepada semua perangkat desa untuk wajib cerdas dalam menghadapi Pil Adu domba,” tegas Bupati Hasan. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Probolinggo Glontorkan Ribuan Bingkisan Pada Perangkat Desa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA