Bupati Minta Tingkatkan Kinerja Meski Berpuasa


MALANG, SMN - Kewajiban umat Islam di bulan Ramadhan untuk melaksanakan ibadah puasa bukanlah suatu hal yang bisa dijadikan alasan untuk mengurangi kualitas kinerjanya. Berlaku bagi seluruhnya, bukan saja para pejabat, masyarakat pun punya keharusan yang sama. Hal itu disampaikan  Bupati Malang H. Rendra Kresna saat melakoni gelaran kegiatan Safari Ramadhan Putaran ke-3 di Wilayah Eks. Pembantu Bupati Pujon, Ngantang dan Kasembon, tepatnya di Masjid Miftahul Jannah, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Rabu (01/8) kemarin.

“Meskipun kita berpuasa, namun kita tidak boleh mengurangi kualitas kinerja kita. Masyarakat haruslah tetap melakukan aktifitas kerja sesuai profesinya masing-masing. Begitu pula bagi para pejabat, tidak boleh mengurangi kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, tidak boleh datang terlambat ke kantor,” tegas Bupati yang akrab disapa Bung Rendra.
Ditambahkan, Safari Ramadhan yang juga dihadiri jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang dan Forpimda juga bertujuan untuk mempertemukan para pejabat dengan masyarakat. Yang diharapkan dapat terjalinnya silaturahmi sehingga masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi melaksanakan pembangunan dengan lebih baik.
Seperti halnya Safari Ramadhan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Kecamatan Donomulyo dan Tirtoyudo, kali ini Bung Rendra juga menginginkan bulan suci Ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Masyarakat Kabupaten Malang bisa memanfaatkan momentum di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan kesalehan pribadi dan menjaga kerukunan sesama, sehingga bisa bersama-sama pula bekerjasama dalam membangun Kabupaten Malang. Bahwa tidak akan berhasil suatu program Pemerintah jika tidak didukung oleh peran aktif masyarakatnya,” ujarnya.
Dalam Safari Ramadhan kali ini, Bupati bersama rombongan tiba di lokasi Safari Ramadhan sekitar pukul lima sore. Kegiatan diawali dengan Shalat Maghrib berjama’ah yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Isya serta Tarawih berjama’ah. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk 100 kaum dhuafa, bantuan dana pemeliharaan Masjid Miftahul Jannah sebesar lima juta rupiah, serta bantuan 10 buah Mushaf Al Qur’an dari Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Malang. Menutup kegiatan, Ust. H. Khoirudin juga memberikan tausiyah tentang hikmah di bulan ramadhan. (hms/jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Minta Tingkatkan Kinerja Meski Berpuasa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA