Peningkatan Jalan RT 07 Puncak Kemuning Rawan Penyimpangan, Pondasi Jalan Menggunakan Batu Bata


LUBUKLINGGAU, SMN - Proyek Peningkatan jalan RT.07 Puncak Kemuning Lubuklinggau diduga dikerjakan asal jadi alias semaunya pihak rekanan. Pasalnya terlihat kegiatan yang menelan anggaran ratusan juta rupiah tersebut pondasinya hanya menggunkan batu bata.

Menurut Eb (36) Salah seorang warga setempat kepada Suara Media Nasional mengungkapkan  bahwa sebagaimana yang terl;ihat bahwa hasil akhir dari peningkatan jalan dilingkungan tersebut sejatinya bisa dilihat dan dipantau kalau pembangunan jalan yang total panjangnya 123 Meter itu tidak menggunakan anyaman besi dan ironisnya lagi adukan yang dipakai  ½ sak semen untuk satu molen. Intinya kalau melihat kondisi pekerjaan sudah sejak awal diduga bannyak terjadinya kecurangan.
“Kalu itu bicara teknis mungkin saya belum begitu memahaminya tapi papan proyeknya saja tidak ada,jadi bangaimana mau transparan kalau rekanannya  masyarakat tidak mengetahuinya,” katanya
Disamping hal itu, Dia juga mengatakan bahwa biasanya material yang digunakan untuk jenisa jalan yang dibangus seperti itu adalah sirtu tapi yang anehnya kebanyakan material batu koral yang digunakan sehingga terasa jalan bergelombang terlebih lagi apabila lagi naik kendaraan. Disamping hal ini, dirinya juga menyayangkan bahwa selama kegiatan berlangsung sangat minim pengawasan dari pihak terkait. 
Sementara berdasarkan informasi dan investigasi yang dikumpulkan dilokasi bahwa, kegiatan peningkatan jalan Rt.07 kelurahan puncak kemuning tersebut bersumber dari dana APBD provinsi Sumatera Selatan tahun 2012,  panjang jalan yang dibangun  123 meter dan lebar 3 meter semantara untuk ketebalannya 15 Cm. Terpantau dilokasi bahwa kegiatan itu tidak ada papan merek sebagai informasi dari anggaran, rekanan, lama dan volume pekerjaan sampai sumber anggaran proyek. Disamping hal itu juga material bukanya sirtu yang semestinya digunakan namun kebanyakan batu koral dan pondasinya dari batu bata. (yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peningkatan Jalan RT 07 Puncak Kemuning Rawan Penyimpangan, Pondasi Jalan Menggunakan Batu Bata"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA