Sebanyak 360 Pejabat Lamongan Dilantik Seusai Tarawih


LAMONGAN, SMN - Di luar kebiasaan,sebanyak 360 pejabat Pemkab Lamongan kemarin dilantik dan dikukuhkan Bupati Fadeli di malam hari seusai Sholat Tarawih di Pendopo Lokatantra. Jumlah yang dilantik dan dikukuhkan juga cukup banyak dalam gelombang mutasi kelima ini.
“Dalam mutasi malam hari ini memang cukup banyak. Karena juga dibarengkan dengan pengukuhan fungsional di lingkup Dinas Pendidikan“, ujar Fadeli malam itu seusai memimpin upacara pelantikan dan pengukuhan.

Dia juga menyebut mutasi itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kinerja yang diraih sehingga pejabat bersangkutan dinaikkan eseloningnya. Meski demikian, terhadap pejabat
yang belum naik eselon bukan berarti tidak berprestasi. Tapi dilakukan pergeseran untuk penyegaran sehingga bisa lebih baik lagi.
“Setelah mutasi ini harus terus tingkatkan prestasi, jangan sampai malah turun. Karena prestasi Lamongan tahun ini di beberapa bidang sangat membanggakan. Seperti prestasi di bidang pendidikan, teknologi informasi dan bidang lingkungan hidup, “ kata dia.
Karena itu dia menegaskan kepada sejumlah pejabat baru agar mampu pertahankan prestasi. Dia kemudian menyebut Badan Lingkungan Hidup dan Dinas PU Cipta Karya agar mampu pertahankan
Adipura. Kemudian di bidang Teknologi Informasi, dia juga berharap agar Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) mampu pertahankan prestasi penghargaan Pemeringkatan e Government Indonesai (PeGI).
“Segera masuki tugas baru, segera sesuaikan dengan lingkungan baru dan tancap gas. Jangan terlalu lama belajar, karena tugas berat sudah menunggu“, tegas dia.
Malam itu, dari 360 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, 259 orang adalah pejabat fungsional di Dinas Pendidikan yang terdiri dari 180 kepala sekolah, 65 pengawas dan 14 penilik PLS. Sedangkan pejabat struktural eselon II, III dan IV yang dilantik ada sebanyak 101 orang.
Diantara yang dilantik adalah mantan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Wardoyo yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dan posisi Kepala DPKH diisi
Sukriyah. Kemudian Sulastri yang sebelumnya menjabat Kabag Umum dilantik menajdi Asisten Administrasi dan posisi Kabag Umum kini diisi Supriyatin.
Selanjutnya Sudjito, mantan Camat Sambeng dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sedangkan mantan Kepala KPDE Hurip Tjahyono kini menjabat Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) dan posisinya di KPDE kini diisi mantan Sekretaris BPA, Erfan.
Sementara Aris Wibawa dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskopindag) menggantikan Mubarok yang dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sementara Kepala BLH selanjutnya diisi mantan Kepala Satpol PP
Sukiman. Posisi Sukiman di Satpol PP digantikan mantan Kabag Kesmas Tony Tamtama Jati. Mochammad Wahyudi, mantan Asisten Ekonomi Pembangunan bertukar posisi dengan mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya Lestariyono. (fi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sebanyak 360 Pejabat Lamongan Dilantik Seusai Tarawih"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA