558 Lembaga SD Terima TIK dari Pemkab Probolinggo


PROBOLINGGO, SMN - Guna meningkatkan pelayanan dan profesionalisme guru dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Probolinggo.
Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Pendidikan setempat Kamis pekan lalu menyerahkan seperangkat alat teknologi informasi komunikasi (TIK) kepada 558 lembaga sekolah dasar (SD) Sekabupaten Probolinggo di Gedung Islamic Center, Kraksaan.

Rasid Subagyo, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Probolinggo mengungkapkan dengan pemberian perangkat teknologi informasi komunikasi (TIK) diharapkan makin mempermudah dan memperlancar proses pelaporan administrasi sekolah sehingga tidak lagi ada alasan bagi lembaga yang terlambat menyampaikan laporan demi menunjang proses bealajar mengajar,” semoga dengan bantuan TIK akan ada perubahan kearah yang lebih baik serta mengikuti perkembangan teknologi,” kata Rasid Subagyo.
“Sementara untuk lebih maksimal serta bermanfaat apa guru nantinya akan mendapatkan pelatihan bagaimana mengoperasikan seluruh perangkat teknologi informasi komunikasi yang telah mereka terima dengan baik dan benar,” ungkap Rasid Subagyo.
Lebih lanjut Rasid subagyo juga menyampaikan bahwa dana pembelian untuk pengadaan teknologi informasi komunikasi (TIK) bagi 558 lembaga SD Sekabupaten Probolinggo berasal dari DAK (dana alokasi khusus) bidang pendidikan, dimana seperangkat TIK berupa laptop, komputer, wireless, serta CD pembelajaran, ” jelasnya.
Bupati Probolinggo, Drs Hasan Aminuddin, MS.i dalam sambutannya menyatakan harapannya madimana dengan pemberian batuan berupa perangkat teknologi inforsi dan komunikasi kedepan ada peningkatkan dalam pelayanan maupun profesionalisme sebagai tenaga pendidik,” berkat dukungan dari para guru serta walimurid di setiap kecamatan yanag ada dalam wilayah Kabupaten Probolinggo dalam beberapa dekade terakhir ini telah terdapat lembaga pendidikan mulai dari dasar hingga atas, saya bangga atas kinerja guru yang ikut mencerdaskan anak bangsa yang ada di Kabupaten Probolinggo,” terang Bupati Hasan. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "558 Lembaga SD Terima TIK dari Pemkab Probolinggo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA