Pembangunan Drainase Sepanjang Jalan Brantas Kota Batu


BATU, SMN - Proyek pembangunan drainase di sepanjang Jalan Brantas Kota Batu mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2012. Pembangunan drainase di Jalan Brantas, Kelurahan Sisir Kecamatan Batu menelan anggaran Rp. 95 juta, proyek dengan masa kontrak 90 hari (tiga bulan).
Menurut Kepala Dinas Pengairan dan Bina Marga Kota Batu, Himpun, proyek drainase digarap untuk mencegah banjir. Karena kawasan Jalan Brantas setiap musim penghujan, selalu menjadi langganan banjir. Sehingga, pembangunan drainase atau gorong-gorong di kawasan itu menjadi prioritas utama dan telah lama direncanakan oleh Dinas terkait.“Proyek itu untuk mencegah banjir,” ungkap Himpun.

Proyek di Jalan Brantas itu, dikerjakan oleh CV Anugerah Sejahtera Jl Raya Mojorejo no 12 Junrejo. Sedangkan sebagai pengawas proyek, adalah CV Marga Utama, mereka bekerja dengan nomor kontrak 602.1/II-51/BM-JP/PK/422.106/2012. Sesuai kontrak maka sekitar pertengahan bulan September 2012 pengerjaannya sudah harus final.
Sesuai pengumuman lelang umum dengan Nomor : 602.1/4/Peng/LU/VII/422.106/2011, nilai kontrak saat ini jauh dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Dinas Pengairan dan Bina Marga saat itu. Sesuai HPS, pembangunan drainase Jalan Brantas dipatok Rp 1.492.268.000 namun realisasinya kini Rp 95 juta sebagaimana tertulis dalam board proyek.
Selain drainase di Jalan Brantas, sejumlah proyek juga sudah dilelang melalui LPSE dengan nomor 602. Antara lain pembangunan jembatan Gunungsari Rp 587 juta, pembangunan jembatan Kali Bango tahap II Rp 292 juta serta pembangunan cek dam Ngukir Mranak Rp 246 juta. Keseluruhan memakai HPS sesuai nomor lelang yang telah diumumkan oleh LPSE Kota Batu. (Ryo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembangunan Drainase Sepanjang Jalan Brantas Kota Batu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA