Persiapan RSUD Gambiran dalam Prorgam Sertifikasi ISO 9001 : 2008


Kediri, SMN - Seiring dengan semangat otonomi daerah, serta tuntutan keinginan masyarakat terhadap pelayanan prima, demokratisasi dan perlindungan hak azasi manusia (HAM) yang berada pada pelayanan kesehatan baik itu pelayanan di Rumah Sakit bahkan di puskesmas – puskesmas, nampaknya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran yang berada di Pemerintah Kota Kediri harus mampu mengikuti perkembangan yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, sebagaimana saat ini disebut customer needs, yaitu salah satunya harus melengkapinya dengan label Sertifikasi ISO 9001 : 2008 di  RDUS Gambiran.
Apabila dulu budaya organisasi kesehatan mengenal paradigma yang dimaksud provider needs, saat ini paragma lama tersebut sudah dapat dikatakan ketinggalan zaman, hal tersebut juga dirasakan RS Gambiran. Oleh karenannya RS Gambiran terus melakukan perbaikan-perbaikan di semua sector guna berhasilnya Gambiran mendapatkan Sertifikasi tersebut.
Sertifikasi ISO merupakan Suatu pemberian jasa layanan kesehatan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan dalam Rumah Sakit ataupun puskesmas. Yang intinya mengedepankan pelayanan yang lebih prima.
Hal itu semua dapat dicapai melalui implementasi the total quality management. Salah satu caranya dengan melakukan sertifikasi ISO pada Rumah Sakit. ISO 9001 : 2008 adalah salah satu system manajemen untuk menjamin mutu suatu produk/jasa serta merespon serangkaian persyaratan dan harapan stake holder.
RSUD GAMBIRAN memandang bahwa sertifikasi ISO merupakan salah satu bentuk komitment manajemen dalam upayanya untuk meningkatkan kinerja demi tercapainya pelayanan kesehatan yang terbaik sehingga kepuasan masyarakat akan semakin meningkat. Pada Oktober 2011, RSUD Gambiran akan kedatangan tim auditor dari WQA (world quality assurance) untuk menilai kelayakan rumah Sakit dalam upayanya mendapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2008.
Sejak beberapa bulan kemarin, RSUD Gambiran telah melakukan persiapan dan pembenahan diberbagai sisi, mulai dari sarana dan prasarana, kelengkapan dokumen, sisten kerja, survey kepuasan pelayanan pada pelangan, audit internal dan rapat tinjauan manajemen. Dengan segala persiapan tersebut semoga RSUD Gambiran berhak mendapatkan sertifikasi internasional. (her)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Persiapan RSUD Gambiran dalam Prorgam Sertifikasi ISO 9001 : 2008"

  1. showga says:
    October 17, 2011 at 10:40 AM

    blog ini sangat membantu sekali, banyak info yg menarik dan membantu masyarakat kecil...OK support & keep write :D


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA