Belajar dan Berusaha di Paud Baitul Makmur Tanjung Tani-Prambon


Nganjuk. SMN - Belajar dan bekerja merupakan fenomena yang positib untuk di cermati saat ini. Menarik karena banyak peluang yang diperoleh oleh seseorang untuk belajar peluang yang diperoleh.seperti yang di lakukan pengasuh PAUD Baitul Makmur,dalam melakukan kegiatan belajar mengajar mengikut sertakan orang tua murid, maksudnya selain orang tua menunggu anaknya yang sedang belajar pengasuh memberikan kegiatan-kegiatan positif.
Seperti yang dituturkan Agus trimaryono TLD UPTD Pendidikan kecamatan Prambon saat dikonfirmasi SMN di kantornya, Paud Baitul Makmur melaksanakan program PAUD Parentingdi mana program ini mengajak dan mendidik para wali murid untuk ikut dalam proses belajar khususnya pada anak usia dini.
Kegiatan belajar mengajar anak usia dini memerlukan pemikiran lebih bagi para tutor,penyelenggara,dan orang tua siswa.
Kita sering menjumpai dimanapun berada dalam proses belajar mengajar para peserta didik tidak bisa langsung ditinggal oleh orang tua,akan tetapi masih perlu didampingi orang tua saat pembelajaran berlangsung,dari sini awalnya ide kami untuk memberikan kegiatan kepada orang tua murid yang sedang menunggui putra-putrinya, dari pada duduk-duduk nganggur atau ngrumpi,
Kegiatan ketrampilan sederhana yaitu membuat kerajinan sandal dari bahan spon. Mengingat produk ini mempunyai nilai ekonomis yang tinggi dan memiliki pangsa pasar yang luas serta memiliki tingkat kemudahan dalam proses pembuatanya,sehingga tujuan kedepan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan bagi warga masyarakat yang terangkum dalam pola pendidikan berbasis belajar sambil bekerja.hasil ketrampilan ibu-ibu akan dititipkan di toko-toko di sekitar kecamatan Prambon, walaupun hasil produsi kami di bawah standart karena memang, sumber daya kami yang kurang profesional, alatproduksi yang kurang memadahi, serta sumber dana yang sangat terbatas.
Tetapi paling tidak kami telah memberikan kegiatan positib bagi ibu-ibu peserta didik PAUD. Kami berharap ini bisa menjadi embrio UKM di tengah masyarakat Tanjung tani-Prambon dan Nganjuk pada umumnya. (dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Belajar dan Berusaha di Paud Baitul Makmur Tanjung Tani-Prambon"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA