Terbakarnya Warung di Pacet Diduga Konsleting Listrik


Mojokerto, SMN - Diduga penyebab kebakaran yang meludeskan 24 warung di kawasan Wana Wisata Air Panas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (12/10/2011) dini hari tadi, karena konsleting listrik. Konsletik listrik terjadi rumah di petak yang berada tepat di belakang warung.
Tim Indentifikasi Polres Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan sejumlah barang bukti. Tak hanya itu, tim juga memberi garis polisi di sepanjang lokasi kebakaran.
"Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik yang ada di rumah tepat berada dibelakang warung. Seluruh warung yang terbakar itu, mendapat aliran listri dari rumah tersebut. Namun, saat kejadian tidak ada satu orangpun yang berada di rumah maupun warung yang terbakar," ungkap salah satu tim indentifikasi.
Sementara itu, Kapolsek Pacet, AKP Bambang Sujatmiko mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. "Karena jarak kota dengan lokasi kejadian jauh meski air mudah didapat membuat api cepat merambat. Ada sedikitnya 24 warung yang terbakar," ungkapnya, tadi siang.
Satu unit mobil PMK dari Pemkab Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian, baru bisa memadamkan api sekitar 2 jam kejadian. Saat ini, pihaknya tenggah meminta keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa terbakarnya 24 warung di kawasan Wana Wisata Air Panas Pacet tersebut.
Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warung makanan dan asesoris yang terletak di depan sebelah timur Wana Wisata Air Panas Pacet, Kabupaten Mojokerto terbakar, Rabu (12/10) dini hari tadi. Api cepat meludeskan deratan warung karena lokasi yang berdekatan.
Selain berdekatan, warung-warung tersebut terbuat dari kayu tipis (triplek, red) yang mudah terbakar. Selain itu, seng yang menjadi atap warung membuat api cepat membesar karena daya hantar panas, akibatnya 24 warung makanan dan asesoris yang tidak dijaga ludes dilalap si jago merah. [gun]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Terbakarnya Warung di Pacet Diduga Konsleting Listrik"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA