Bupati Madiun Membuka Porseni MI Tingkat Kab Madiun


Madiun, SMN - Dalam rangka pembinaan dan unjuk prestasi dalam bidang olahraga dan seni menuju insan yang sehat, berbudaya dan berakhlak mulia, maka pada hari ini, Rabu (12/10) Jajaran Madrasah Ibtidaiyah (MI) se kab.Madiun mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni. Kegiatan yang dibula langsung oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dari lapangan Ds. Doho Kec. Dolopo ini diikuti oleh sekitar 900 atlit dari 15 KKMI se-Kab. Madiun. Menurut rencana PORSENI MI ini akan dilaksanakan hingga Sabtu 15 Oktober 2011.
Cabang Olahraga yang dipertandingkan meliputi : Bola Volly, Tennis Meja, Bulu Tangkis, Lari Sprint, Lompat Jauh, Lempar Bola dan Catur. Sedangkan untuk cabang-cabang Seni yang diipertandingkan antara lain : Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Baca Puisi, Melukis Kaligrafi, Pidato resmi dalam 3 bahasa (Arap, Inggris dan Indonesia), Paduan Suara ternya sendiri dan perlu perlakuan yang berbeda pula yang sudah disesuaikan dengan kondisi lapangan.
Selain untuk kepentingan tersebut diatas kegiatan PORSENI MI ini juga untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dikalangan Ibtidaiyah dan masyarakat, menumbuhkan kesdadaran pelajar akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, meingkatkan kesehatan mental, jasmani dan rohani serta untuk menumbuhkan jiwa dan semangat disipilin diantara palajar.
Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa PORSENI disamping sebagai kegiatan untuk berkompetisi dalam bidang olahraga dan seni,juga sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi untuk menjalin persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan sehingga pada akhirnya akan tertanam rasa memiliki terhadap bangsa dan Negara sejak usia dini. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pengaruh globalisasi, transformasi budaya asing serta berkurangnya pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai idiologi bangsa sebagai pemersatu bangsa terhadap generasi muda menjadi permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Melalui PORSENI MI ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) sama dengan sekolah di umum, hanya saja porsi materi pelajaran keagamaannya lebih banyak sehingga diharapkan lulusan dari MI mempunyai tingkat keimanan dan ketaqwaan yang lebih berkualitas dari lulusan sekolah lainnya baik dari sisi iptek maupun sisi imtaq yang dilandasi oleh akhlakul karimah.
Menandai pembukaan PORSENI MI tahun 2011, Bupati Madiun dengan didampingi Kakan Depag. Kabupaten Madiun berkenan melepas balon keudara dengan iringan bunyi sirine. Pada kesempatan ini Bupati Madiun juga berkenan menyerahkan bantuan kepada Panitia PORSENI MI Kab. Madiun dan juga berkenan melepas peserta Devile Drum Band dari masing-masing kontingen.(Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Madiun Membuka Porseni MI Tingkat Kab Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA