Sosialisasi E-KTP Kabupaten Jombang Tahun 2011


Jombang, SMN - Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Kabupaten Jombang tanggal 11 Oktober 2011 bertempat di Pendopo Kecamatan Jombang telah mengadakan sosialisasi penggunaan KTP  elektronik atau e-KTP bagi masyarakat dilingkungan kecamatan Jombang. Dalam sosialisi tersebut hadir Kepala Catatan Sipil dan Kependudukan kabupaten Jombang Laili Agustin, SH, M.Si, Camat Jombang Muji Widodo, SH.MM, Muspika, Kepala Desa/Lurah, Sekdes/Seklur, serta tokoh masyarakat
Dalam Sambutannya Laili Agustin, SH, M.Si mengatakan bahwa pengurus RT/RW diminta proaktif menggerakkan warga untuk mengurus kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP di kantor Kecamatan, warga diharuskan datang sendiri untuk menggambil sidik jari dan rekam foto sehingga tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Pembuatan e-KTP rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Maret sampai April 2012.
Konsep E-KTP ini merupakan program pemerintah dalam satu identitas tunggal kependudukan bagi seluruh warga negara Indonesia dan manfaat penerapan KTP elektronik dimaksudkan agar keamanan negara lebih terjamin, pelaksanaan pemilu yang demokratis serta memperjelas status Kependudukan seseorang. Kemudian juga bermanfaat untuk mengantisipasi terorisme, mengantisipasi jumlah pekerja ilegal serta menekan seminimal mungkin penyalahgunaan dokumen penduduk. Penerapan KTP sistem elekronik ini juga dapat mempermudah perencanaan pembangunan nasional yang tepat, lalu akses pelayanan publik berjalan baik, serta bermanfaat untuk mempermudah bepergian dan masih banyak manfaat lainnya dari penerbitan KTP elektronik tersebut. (Puji/Tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sosialisasi E-KTP Kabupaten Jombang Tahun 2011"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA