Rakorwasda Pemkab Jombang Tahun 2011


Jombang, SMN - Upaya menciptakan penyelenggaran pemerintahan yang baik, kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Jombang. Senin (10/10), Inspektorat Kabupaten Jombang mengundang seluruh pucuk pimpinan di masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan, Bagian, Camat, hingga Kepala Sekolah. Untuk mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (rakorwasda) tahun 2011.
Kepala Inspektorat Kabupaten Jombang, I Nyoman S dalam laporannya mengatakan melalui rakorwasda diharapkan  mendorong meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik. “Salah satunya adalah pengelolaan keuangan yang seusai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya dihadapan ratusan undangan yang hadir di Ruang Pertemuan Bung Tomo itu.
Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno dalam sambutan pengarahannya menyampaikan pentingnya koordinasi semacam ini. Salah satunya adalah untuk mengetahui bagaimana seharusnya mengelola anggaran yang pas porsinya seusai aturan yang berlaku. “apalagi disini ada inspektorat, jadi sebagai ajang konsultasi,” ujarnya.
Dihadapan kepala SKPD itu, Mantan Sekdakab Jombang ini juga berpesan agar menerapkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 60 tahun 2008 tentang sistem pengendalian intern pemerintah.
Lebih lanjut, ditegaskan Wabup Widjono  bahwa PP ini sangat sejalan dengan semangat reformasi birokrasi. ” Ini saya harapkan masing – masing satker bisa menerapkan SPIP ini,” ujarnya. Masih menurutnya melalui SPIP ini, masing masing SKPD diharapkan mampu menyelenggarakan pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntable.
(Puji/Tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rakorwasda Pemkab Jombang Tahun 2011"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA