Kini Jalan Mojopahit Selatan Satu Arah

                   Mojokerto, SMN - Menindak lanjuti Peraturan Walikota Mojokerto no 53 tahun 2009 tentang penerapan Jalan Majapahit Selatan, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Mojokerto mulai memberlakuan jalur satu arah tersebut dimulai hari ini Selasa (11/10). Pemberlakuan tersebut dengan penepatan rambu-rambu serta petugas di lokasi. 
              Kasi Pembinaan dan Ketertiban, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Mojokerto, Yh Kadiran mengatakan, pemberlakuan Jalan Majapahit Selatan satu arah tersebut sudah sesuai dengan dasar hukum. "Ini bukan uji coba lagi tapi mulai diperlakukan hari ini," ungkapnya.
Untuk mensosialisasikan pemberlakuan jalan satu arah tersebut, pihaknya menempatkan sejumlah petugas di lapangan. Sementara untuk tindak lanjut pelanggaran yang dimungkinkan terjadi, pihaknya meminta anggota dari Polres Mojokerto Kota.
              "Ada 4 petugas di lokasi untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat luas dengan dua shiff dan akan dibantu juga dari anggota Polresta Mojokerto Kota. Dalam satu bulan ini, belum ada tindakan karena masih sebatas sosialisasi," ujarnya.
              Kadiran menambahkan, penempatan petugas di lokasi tersebut melihat kondisi di lapangan. Selain itu, pemberlakuan satu jalur tersebut untuk ketertiban kota serta jumlah kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.
"Kendaraan yang dari arah Kabupaten Mojokerto tidak bisa lagi melalui Jalan Majapahit Selatan, kendaraan harus melalui Jalan Brawijaya namun yang dari arah kota tetap bisa melalui jalur tersebut seperti biasa baik yang ke arah Kabupaten atau ke Brawijaya," ujarnya.
                Seperti diberikan sebelumnya, Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengeluarkan Perwali no 53 tahun 2009 tanggal 8 Desember 2009 tentang jalur lalu lintas di Jalan Majapahit Selatan diterapkan satu jalur untuk semua jenis semua kendaraan. [gun]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kini Jalan Mojopahit Selatan Satu Arah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA