Upacara Hari Jadi Ke-66 Provinsi Jatim di Kabupaten Jombang


Jombang, SMN -Seluruh  jajaran Pegawai Negeri Sipil diilingkup Pemkab Jombang, Satpol PP, Dishub,  Mahasiswa, Pramuka dan Pelajar di Kabupaten Jombang,  pada  Rabu ( 12/10) mengikuti upacara peringatan hari jadi provinsi Jawa Timur ke 66 tahun 2011 di lapangan pemkab Jombang.
Tema hari jadi provinsi Jawa Timur  tahun ini adalah dengan “Semangat Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Timur, Kita Berantas Korupsi Untuk Mengurangi Kemiskinan”. Upacara dihadiri seluruh jajaran muspida beserta ibu dan kepala SKPD dilingkup Pemkab Jombang serta 67 anggota KORPRI yang telah purnatugas. Seluruh petugas upacara pagi itu  dari jajaran Camat. Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Provinsi Jawa Timur. Tampak Lambang Daerah Provinsi Jatim berkibar dalam kawalan barisan satpol PP.
Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM  selaku inspektur upacara  tampak berbeda dengan pakaian yang dikenakan. Pada upacara hari jadi Prov Jatim ke 66 ini, bupati Suyanto mengenakan pakaian khas Jawa Timur.
Dalam sambutannya Bupati Suyanto mengajak seluruh peserta upacara khususnya dan masyarakat Jombang pada umumnya untuk membangun  semangat seperti halnya para pendahulu bangsa. “Mari kita jaga dan pelihara keberlanjutan eksistensi Provinsi Jawa Timur khususnya yang berada di  Kabupaten Jombang”, tuturnya.
Ditambahkan Suyanto, bagaimanapun kabupaten Jombang adalah menjadi bagian terpenting bagi berdirinya provinsi Jawa Timur.  “Pergeseran pusat kerajaan dari Mataram I dengan rajanya Mpu Sindok dari  Jawa Tengah ke wilayah administrasi  Kab. Jombang, artinya Kabupaten Jombang menjadi bagian terpenting dari sejarah berdirinya provinsi Jawa Timur  “, tuturnya.
Bupati Suyanto juga mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk  memperkuat idiologi pancasila dan memperkuat 4 pilar berdirinya Negara Republik Indonesia. “Ini harus dijiwai dan diimplementasikan didalam  kehidupan utamanya didalam menjalankan roda p emerintahan  di Kabupaten Jombang”, tandasnya.
Diakhir sambutannya Bupati dua periode ini mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jawa Timur ke 66, dengan harapan semoga Jawa Timur  semakin jaya.  Jawa Timur menjadi lokomotif pembangunan  Indonesia bagian timur dan masyarakat Jawa Timur menjadi sejahtera. Usai upacara, bupati Suyanto menyerahkan tali asih kepada 67 karyawan karyawati yang telah memasuki purnatugas. (Puji/Tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Upacara Hari Jadi Ke-66 Provinsi Jatim di Kabupaten Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA