SD Rejo Agung 03 Perlu Perhatian Serius


Bondowoso SMN - Pendidikan adalah sarana dan pondasi untuk dapat menggalang ilmu dan untuk menciptakan sumber daya manusia, sadarkah pemerintah maupun kabupaten menganggarkan dana yang tak sedikit jumlahnya baik sarana untuk fisik dan lainnya. Bahkan telah mencapai kurang lebih Rp 21 Milyar pada anggaran tahun 2010 yang realisasinya pada tahun 2011. Namun apakah sudah berjalan sesuai dengan sistem sekala prioritas kebutuhan masyarakat
tidak jarang kita temukan sekolah dasar yang kondisi bangunannya masih kuat dan masih layak ditempati untuk sekian tahun lagi sudah di Renovasi lagi, sedangkan sekolah dasar yang lainnya sudah ambruk dan sangat tidak layak ditempati.
Saat wartawan Suara Media dengan beberapa Media dan juga LSM yang tergabung dalam Komunitas LA 09 mendatangi SD Rejo Agung 03 Desa Rejo Agung Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso, kondisi sekolah dasar tersebut sangat memprihatinkan sekali. Sepantasnya menurut warga sekitar layaknya tempat kandang sapi dan lokasi sekolah dasar hanya 1 (satu) ruang kelas dan ditempati dari kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam) secara bergantian.
Sekolah dasar tersebut terbuat dari dinding bambu yang acak- acakan dan itupun hasil dari swadaya masyarakat setempat karena sangat terpaksa tempat itu dipakai untuk belajar mengajar.
Menurut Supandrik dan warga Desa lainnya kepada Suara Media menyatakan dari keprihatinannya terhadap sekolah dasar tersebut akan menghibahkan tanahnya untuk ditempati dan dibangun Gedung Sekolah Dasar oleh Pemerintah ,” Saya rela dan iklas tanah saya untuk di tempati Gedung Sekolah Dasar kalau Pemerintah mau membangun Gedung tersebut ju8ga saya tidak akan menjualnya karena demi anak didik Bangsa maka dari itu tanah akan saya hibahkan ,” tutur P. Supandrik.
Saat wartawan Suara Media menemui kepala Desa Rejo Agung dan kepala UPTD kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso dan mengatakan jawaban yang senada. Telah berulang kali mengusulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso baik waktu rapat Dinas maupun melalui pengajuan Proposal namun toh sampai saat ini belum ada kepastian realisasinya.
Beberapa kali Suara Media dan Media yang lain juga LSM yang tergabung Komunitas LA 09 mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bondowoso untuk Klarifikasi dengan kepala Dinas dan tidak pernah ketemu dengan alasan rapat dan rapat /selalu sibuk bahkan menurut salah satu kepala UPTD menyatakan kepala Dinas sekarang sangat berubah tidak seperti masih menjabat kasubag yang selalu akrab dengan bawahannya. (yus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SD Rejo Agung 03 Perlu Perhatian Serius"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA