Kepedulian Menjaga Kebersamaan Umat Bersama


Banyuwangi, SMN - Kebersamaan memang sangat membutuhkan keseharian dalam penerapan kehidupan bermasyarakat. Kebersamaan tidak lepas dari komunikasi yang baik antar sesama golongan.
            Kebersamaan dalam bermasyarakat memang ciri khas rakyat Indonesia, yang mana berpedoman dalam Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

            Di Konfirmasi “Suara Media Nasional” SMP 1 Negeri Silir Agung Kecamatan Silir Agung tanggal 6 bulan 2 2012, telah memperingati Hari Ulang tahun Maulid Nabi SAW. Yang dikenal dengan sebutan Kembang Telur(Ndog-ndogan).
Dari kegiatan itu dan pelaksanaan yang bertempat dihalaman SMP 1 Silir Agung sangat efektive dan efisien, dan persiapan kembang telur dari semua siswa beserta staf dewan guru saling bekerja sama, saling mengisi tugas-tugasnya untuk melancarkan kegiatan Maulid Nabi SAW.
            Pelaksanaan/Pelepasan Kembang Telur dari Start/Finis kurang lebih 1 Km sampai menuju halaman SMP N 1 Silir Agung, bahkan banyak ragam kreasi hiasan-hiasan dalam bentuk, Pakai hiasan becak berbentuk gunungan masjid dan banyak kreasi lainnya.
            Apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Suprapto? “Alhamdulilah SMPN 1 Silir Agung semua siswa Kami untuk melaksanakan Maulud nabi sangat serempak dan bahkan sebagian dari siswa dari agama Katolik, Hindu, Bidha juga Islam saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya sehingga tercipta bertoleransi kekeluargaan yang harmonis dan kental guna menjaga kebersamaan dalam menuju bermasyarakat yang hidrogen sehingga tertanam dalam jiwa-jiwa siswa.” (RJ/TRI).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kepedulian Menjaga Kebersamaan Umat Bersama"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA