Wabup Widjono : Minimal Sekolah Hingga SMA



Jombang, SMN - Program rintisan wajib belajar 12 tahun terus disampaikan Pemkab Jombang. Minggu (12/02) Drs. Widjono Soeparno, Msi Wakil Bupati Jombang mengajak orang tua di Jombang memperhatikan pendidikan anaknya. Ini disampaikan Wabup Widjono saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Yayasan Darul Aitam – Jagalan Jombang.
Karena menurut Wabup Widjono, untuk mencapai visi misi kabupten jombang. Salah satunya adalah dengan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Caranya melalui pendidikan. Namun sesuai hasil sensus, pendidikan di Jombang perlu di dongkrak. “ Karena hasil sensus menyebutkan lama pendidikan di Jombang baru mencapai delapan tahun atau masih setara kelas 2 SMP,” ungkapnya
Hal ini perlu ditingkatkan, untuk mencapai masyarakat yang sejahtera dengan suasana agamis, dam mampu berdaya saing berbasis agribisnis. “ Ini harus dikejar agar sejalan dengan visi misi kabupaten Jombang,” ucapnya serius.
Wabup Widjono menyebutkan bahwa negara maju  lama pendidikannya mencapai 15 tahun atau setara dengan jenjang pendidikan D-3. Semangat ini yang perlu dibangun di Jombang. Apalagi menurutnya Pemkab juga sudah mempunyai program rintisan wajib belajar 12 tahun. “ hal ini perlu dukungan dari orang tua, agar anaknya minimal bisa lulus SMA,” jelasnya.
Seringkali pada setiap kesempatan, Wabup Widjono menegaskan pentingnya sekolah. Karena dengan sekolah anak sebagai generasi penerus. Bisa menjadi generasi yang handal dan cerdas. “Tidak saja cerdas intelektual, tetapi cerdas emosional dan spiritual,” pungkasnya.
(Ji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wabup Widjono : Minimal Sekolah Hingga SMA"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA