Memperingati Maulud Nabi Pasinan Barat Singojuruh


Banyuwangi, SMN - Bulan penuh hikmah dan barokah, bulan yang  yang ditunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh lapisan dunia, yaitu, “Maulid Nabi” untuk penanggalan jawanya (Mulud).
Hari maulid nabi merupakan, agenda setiap tahun bagi umat islam yang dimana umat islam melaksanakan kegiatan Nabi SAW. Sebagai pedoman bagi kita hamba ALLAH untuk mewujudkan akhlak-akhlak yang luhur.
Sabtu 11 Februari 2012 tepat di dusun Pasianan Barat Kec. Singonjuruh telah melaksanakan atau memperingati Maulid Nabi SAW. Pelaksanaan kegiatan itu memang sangat mengundang belasan mata, dimana peringatan ini dimulai pukul 13.00 wib sampai seusai pukul 16.00 wib.
Pelaksanaan dan iring-iringan banyak sekali kreasi suatu  misal, Drumband, Hadrah, kreasi kembang telur, dan banyak lainnya.
Apa yang disampaikan pengasuh “Musholla Al-Mukaromah” Abah Ilham? Alhamdulillah dan bersyukur adanya kegiatan rutinan setiap tahun. Cara memperingati Maulid Nabi SAW. Yang bertempat Dsn. Pasinan Barat, Singojuruh, Kab. Banyuwangi sangat berjalan lancar dan aman terkendali baik itu dari finansialnya maupun kerjasama lingkungan masyarakat di sekitar sini sangat greget.
Mengingat kami sebagai pengasuh Musholla Al-Mukaromah juga sebagai guru didik untuk anak-anak, memang kami utamakan guna pembelajaran mental dan fisikis atau sranak, biar tertanam pada anak menuju iman yang kuat pada Allah.
Adapun visi dan misi “Musholla Al-Mukaromah” untuk meningkatkan kualitas daya fikir kita, sebagai kompetensi pembelajaran beragama dan meningkatkan ekspresi kita atau inta kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. Sehingga pembentukan jiwa keagamaan si anak erat an menjiwai. (arit)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Memperingati Maulud Nabi Pasinan Barat Singojuruh"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA