Peresmian Kegiatan Dinas Pertanian Ponorogo di Balai Penyuluhan Pertanian Ponorogo


 Ponorogo, SMN - Bupati Ponorogo H. AMIN, SH pada hari senin 6 februari 2012 berkenan meresmikan pelaksanaan kegiatan Dinas Pertanian dan sekaligus meresmikan Gedung Penyuluhan Pertanian yang berlokasi di Jl. Letjend R. Suprapto Kabupaten Ponorogo.
Menurut Harmanto Kepala Dinas Pertanian, penyelenggaraan acara tersebut maksud dan tujuannya adalah untuk menghindari adanya kesalah pahaman ataupun hal-hal yang tidak diinginkan dikarenakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pertanian sudah sesuai dengan petunjuk umum yang telah dibuat dan ditentukan oleh Kementerian Pertanian.
Adapun kegiatan yang diresmikan diantaranya adalah BPP Kecamatan Ponorogo Kota, Balai Kesehatan Hewan yang berada di Kecamatan Pudak, serta realisasi bantuan penanggulangan penanggulangan padi puso (BP3) yang mana masih menurut Harmanto, Kabupaten Ponorogo mendapatkan bantuan Rp 9.110.693.000,- untuk 297 kelompok tani yang telah terealisasi sejumlah 284 kelompok tani, sedangkan yang 13 kelompok tani belum bisa terealisasi dikarenakan ada beberapa permasalahan, kemungkinan besar adalah rekeningnya mati serta ada administrasi yang kurang pas.
Sedangkan Bupati Ponorogo H. AMIN, SH dalam sambutannya yang paling penting adalah bantuan dibangunnya gedung-gedung sebagai fasilitas kelompok tani tersebut bisa difungsikan secara maksimal, dipelihara dan dijaga dengan baik, selain hal tersebut H. AMIN, SH meminta kepada para kelompok tani, PPL dan masyarakat untuk memelihara dan mempertahankan ekosistem dalam lingkungannya masing-masing.  Ini merupakan tugas bersama terutama PPL/PNS identik di jadikan guru oleh masyarakat ataupun lingkungan. (SY)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peresmian Kegiatan Dinas Pertanian Ponorogo di Balai Penyuluhan Pertanian Ponorogo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA