Dijebak Petugas, Pengedar Pil Koplo Dibekuk, Ribuan Pil Berhasil Disita


Kediri, SMN – Peristiwa penangkapan ini sebenarnya adalah pengembangan kasus atas tertangkapnya Agus Nugroho [29] warga Kedak,kecamatan Semen oleh petugas Polsek Semen pada Jumat [3/2] dengan barang bukti 2000 butir pil koplo jenis Dobel L.
Dari pemeriksaan Agus terungkap bahwa ia mendapatkan pil itu dari Aris Setiawan [28] alias Gendut. Mendapat pengakuan itu polisi langsung berusaha melacak keberadaan Aris. Caranya dengan menjebaknya untuk diajak melakukan transaksi Narkoba. Setelah dikontak Aris pun menanggapi. ”Kita jebak tersangka untukmelakukan transaksi Narkoba” ungkap Kapolres Kediri AKBP Kasero Menggolo yang dikonfirmasi melalui Kasubaghumas AKP Bukin.
Benar saja, setelah ada kesepakatan harga, Aris yang tak menyadari telah masuk dalam jebakan petugas kepolisian mengikuti saja transaksi yang disepakati dilakukan di Gereja Pohsarang Kediri. Pada hari Minggu [5/2] pukul 19.45 Aris datang, dan begitu ia kelihatan petugas langsung meringkusnya. Tentu saja Aris sempat bingung ketika petugas menangkapnya yang tiba-tiba itu.Ia segera digelandang ke Mapolres Kediri guna dilakukan pemeriksaan. ”Barang bukti kita sita dari balik saku jaket yang dipakai Aris” tambah Bukin.
Dari pemeriksaan petugas Aris mengaku menjalankan bisinis pil setan ini baru enam bulan terakhir karena menurutnya hasilnya menggiurkan. ”Cepat dapat untung karena biasanya orang membeli dalam partai besar” ungkap Aris kepada petugas yang memeriksanya. Pada setiap transaksi Aris mengaku mendapat untung Rp 100 ribu per 1000 pil yang ia jual. Rata-rata ia menjualnya pada kawan-kawannya dengan sistem putus. ”Artinya langsung bayar,barang langsung dikirim” tambah Aris.Aris akan dijerat dengan pasal 197 Undang-Undang Nomor 36/2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. ”Saya kapok,kalau sudah masuk penjara seperti ini” kata Aris penuh sesal ketika ditemui koran ini di sel tahanan Mapolres Kediri. [bd]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dijebak Petugas, Pengedar Pil Koplo Dibekuk, Ribuan Pil Berhasil Disita"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA