Pimpinan Daerah Malang Raya Berkomitmen Membangun Malang Raya Lebih Sejahtera


        Batu, SMN - Problematika persoalan tiga daerah, baik infrasruktur, ekonomi, maupun sosial yang  membutuhkan koordinasi mulai dipecahkan setahap demi setahap, oleh tiga derah di malang raya. Hari ini rapat koordinasi dan silaturohim pimpinan daerah malang raya digelar di Hall Sumatra, Hotel Jambu Luwuk berlangsung dengan berbagai komitmen.
          Acara yang dihadiri Walikota Batu, Walikota Malang, Bupati Malang yang diwakili Sekda Kabupaten, serta pimpinan TNI, Polri Malang Raya, termasuk perwakilan rektor semalang raya ini menyepakati berbagai komitmen yang tidak tertulis.
          Dalam sambutan pembukaan, Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan komitmennya untuk membangun malang raya secara bersama-sama dengan dua daerah lainnya. Menurut Walikota, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di malang raya, tiga daerah perlu membuat kerjasama, hal ini sesuai peraturan pemerintah no 5 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Kerjasama Daerah sebagai landasan kerjasama antar daerah sekitar, “Kerjasama tiga daerah, perlu dikembangkan untuk memperlancar pariwisata dan perdagangan,” ungkap Walikota Batu.
          Menurut ER, sapaan Eddy Rumpoko, selama ini banyak acara yang digelar oleh pemerintah, pemerintah pusat, maupun dunia yang datang ke kota Batu dan malang raya. Hal ini tentunya, perlu dimanfaatkan dan dikembangkan agar bermanfaat bagi masyarakat malang raya, “Tamu baik dari regional, nasional, maupun internasial kerap menggelar acara di Batu dan Malang, hal ini tentunya akan lebih bagus jika fasilitas umum malang raya turut dibenahi, termasuk bandara,” tambah Walikota.
          Bahkan menurutnya banyak wisatawan yang kerap menginap di kota Batu, namun kunjungan mereka ke Malang dan daerah lain di Jawa Timur, hal inilah yang menurut Walikota dibutuhkan promosi secara bersama, sebagai langkah untuk memajukan kawasan malang raya.
          Walikota Batu, dalam pertemuan yang digelar tahunan ini membutuhkan kerjasama dalam hal lalu lintas khusus rest area. Menurut orang nomer satu di Batu ini, pembangunan rest area untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu perlu dibangun di Karang Ploso. Sementara kendaraan yang akan masuk ke Kota Batu, difasilitasi dengan angkutan wisata. Selain rest area, Walikota Batu juga mengusulkan adanya kerjasama jalan lingkar tembus Lawang-Giripurno. Jika hal ini, dapat direalisasikan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dua daerah baik kota Batu maupun Kabupaten Malang.
          Sementara Kepala Bakorwil Malang A. Jailani, yang bertindak sebagai moderator mengatakan bahwa, malang raya dapat dikatakan sebagai miniatur bangsa Indonesia, sebab berbagai agama, suku, ada di Malang raya. Dengan kondisinya yang aman tentu, akan memudahkan untuk menarik investor datang ke malang raya,”Kondisi kita yang kondusif ini, menjual bagi investor,” kata Bakorwil.
          Menurut Bakorwil Malang, pertemuan ini juga penting untuk menyelesaikan persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat. Bahkan menurutnya berbagai potensi kerjasama antar daerah dapat ditindak lanjuti. Termasuk sebagai langkah mengharmoniskan dan mensolitkan antar daerah.
            Sementara itu dari jajajan TNI, dan Polri yang memeberi sambutan, juga berkomitmen untuk membantu kemajuan di tiga daerah. Jajaran penjaga keamaman negara ini, siap bergerak jika diajak berbicara bersama. (HMS/Az)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pimpinan Daerah Malang Raya Berkomitmen Membangun Malang Raya Lebih Sejahtera"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA