Diminta Bina Marga Propinsi Bertindak


Tulungagung, SMN - Jalan jalur yang menghubungkan wilayah Tulungagung-Kediri mengalami kerusakan tepatnya di pertigaan Ngujang sampai perempatan Koramil Ngantru Tulungagung. Banyaknya lubang menganggu disisi badan jalan termasuk aspal di atas jembatan Ngujang.
Dibeberapa sambungan jembatan nampak sekali aspal-aspal yang mengelupas memerlukan perbaikan segera. Dikarenakan merupakan jalur akses utama antar Kabupaten dan banyaknya volume kendaraan yang lewat diatasnya.
Menurut Kanto (50), “Kerusakan aspal ini sudah beberapa minggu lebih. Namun belum ada tindakan nyata dari Dinas terkait untuk melakukan perbaikan atau perawatan. Mungkin nunggu jembatannya roboh mas baru diperbaiki”, terangnya kepada SMN kemarin.
Memang dari pengamatan SMN sendiri,aspal-aspal yang rusak tersebut secepatnya mendapat penangganan dari Bina marga Propinsi selaku Dinas terkait apalagi pada musim penghujan seperti kubangan-kubangan di badan jalan sangat membahayakan bagi pengguna jalan, ada sekitar 20 lubang yang memerlukan perbaikan.
Sementara itu di jalur lain yang menghubungkan jalur Tulungagung-Blitar tepatnya di sekitar jalan Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol, Kromasan Ngunut perawatan yang yang dilakukan juga kurang maksimal. Baru sehari perawatan, esoknya aspal penambal jalan sudah mengelupas. Dan baru setelah ada kritik dari media, jalan diperbaiki lagi. Harusnya Dinas terkait tanggap akan kondisi jalur-jalur tersebut dan lebih selektif dalam mengawasi rekanan dalam pelaksanaan pemeliharaan jalan. (PAI)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Diminta Bina Marga Propinsi Bertindak"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA