Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya KKN di Kabupaten Madiun


Madiun, SMN - Dalam rangka melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi , Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya sebanyak  399 orang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Madiun . Penerimaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya diterima oleh Bupati Madiun di Pendopo Mudha Graha Madiun  Selasa 24 Janauari 2012.  
Turut hadir dalam cara tersebut  Sekretaris Daerah, Pembantu Rektor I IAIN, Kepala SKPD, Camat Pilangkenceng , Camat Gemarang, dan   Camat  Kare.
Kegiatan KKN kali ini yang diikuti kurang lebih  399 mahasiswa  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya  akan melakukan serangkaian kegiatan KKN di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pilangkenceng,  Gemarang, dan Kecamatan Kare.
Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutan penerimaan mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya diantaranya  menyampaikan bahwa sejak digulirkannya era otonomi daerah, Pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota) dituntut untuk lebih mandiri dan merespon lebih cepat setiap tuntutan masyarakat.  Oleh karena itu upaya strategis yang ditempuh adalah meningkatkan kapasitas SDM Birokrasi .
 Untuk mewujudkannya kata Bupati , Pemerintah Kabupaten Madiun telah menjalin kerjasama dengan lembaga yang mempunyai keahlian dan profesionalitas di bidangnya seperti beberapa Perguruan Tinggi , diantaranya IAIN Sunan Ampel Surabaya .
Dalam kesempatan yang baik ini pula Bupati Madiun, H. Muhtarom S. Sos berharap agar mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya yang mengadakan kuliah kerja nyata di Kabupaten Madiun dapatnya berdialog ataupun menyampaikan gagasan dan pandangannya kepada warga melalui forum yang sudah membudaya di wilayah maupun desa seperti acara pengajian ataupun yasinan serta pada forum forum lainya yang dapat digunakan untuk pengembangan ilmu dan kemajuan masyarakat. Bupati juga berpesan agar mahasiswa KKN dalam kurun waktu yang singkat ini  dapat menfaatkan waktu untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta menambah wawasan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua.
Dalam kesempatan yang sama Pembantu Rektor I IAIN Sunan Ampel Surabaya             Prof. Dr. H.Abdul A’la, M.Ag dalam sambutan menghantar mahasiswanya yang akan ber KKN di wilayah Kabupaten Madiun diantaranya menyampaikan bahwa peran mahasiswa dalam program KKN sebagai fasilitator dan agen of change akan mempraktekkan hasil kuliah selama ini untuk dikembangkan di lapangan serta diharapkan mampu memberikan timbal balik bagi mahasiswa dan Kabupaten Madiun.
Disampaikan pula bahwa Mahasiswa yang KKN di wilayah juga berperan sebagai Humas lembaga perguruan , yang mana segala sikap dan perilaku harus dijaga dan tetap menjaga nama baik lembaga  perguruan tinggi  serta  jangan sampai mencoreng nama baik Perguruan Tinggi.  Demikian pinta Pembantu Rektor I  IAIN Sunan Ampel Surabaya dalam mengakiri sambutannya. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya KKN di Kabupaten Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA