KTNA Jawa Timur Persiapkan Penas Ke-14


Jombang, SMN - Para petani yang tergabung dalam kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Timur menggelar rembug nasional di Jombang. Acara yang berlangsung mulai Rabu (25/1) hingga Sabtu (28/1) itu untuk membahas persiapan Temu Nasional (Tenas) KTNA yang dipusatkan di Jombang, pada Mei 2013.
Drs H. Suyanto MMA, Ketua KTNA Jawa Timur saat membuka rembug nasional KTNA menyatakan,  ditunjuknya Jawa Timur sebagai tuan rumah Pekan Nasional (Penas) ke 14 hasil Tenas ke 13 di Kab. Kertanegara, Kalimantan Timur merupakan kebanggaan sekaligus kehormatan. Sebab, sudah puluhan tahun KTNA Jawa Timur baru kali ini kembali mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah even nasional para petani.
Dalam acara rembug nasional yang dihadiri seluruh pengurus KTNA Jawa Timur dan para pimpinan KTNA Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Suyanto menyerukan agar pengurus KTNA bersama-sama ikut mempersiapkan perhelatan tersebut. Sehingga Tenas ke 14 di Jatim nanti berlangsung sukses.
Dijelaskan, dalam Penas nanti KTNA mencanangkan tri sukses, yakni pertama, sukses alih pengetahuan, teknologi dan informasi. Kemudian kedua, sukses membangun kelembagaan dan jejaring agribisnis serta sukses ketiga, menumbuhkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian
Karena itu, agar semua ikut memiliki dan punya rasa tanggungjawab bersama, dalam pelaksanaan Penas nanti, penyelenggaraannya tidak tersentralisasai di salah satu kabupaten, melainkan terdesentralisasi di beberapa kabupaten. Diantaranya yang menjadi tempat acara adalah Kabupaten.Jombang, Nganjuk, Kab/Kota Kediri, Tulungagung dan Blitar.
“Apa yang kita lakukan malam ini sampai Sabtu lusa akan sangat berarti untuk suksesnya Penas ke 14 di Jatim Mei nanti. Karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh peserta rembug nasional, berperan aktif dan ikut memikirkan bagaimana agar penyelenggaraan Penas nanti bisa berjalan sukses,” kata Suyanto.
Sebagai bentuk kesungguhan KTNA Jawa Timur, tambahnya lagi, peserta rembug nasional juga akan diajak survey ke lapangan. Yakni, ke pusat-pusat kegiatan yang akan ditempati para peserta Tenas. “Ini juga akan mejadi bagian penting untuk suksesnya penyelenggaraan Penas di Jatim. Suksesnya Penas adalah juga suksesnya seluruh anggota KTNA Jawa Timur,” tandasnya. (PJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "KTNA Jawa Timur Persiapkan Penas Ke-14"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA