Pemkab Madiun Gelar Perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 Bersama PNS, TNI dan POLRI


Madiun, SMN - Dalam rangka menyambut Natal & Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Madiun mengadakan Perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 bersama PNS, TNI & POLRI di Pendopo Muda Graha, Selasa 17 Januari 2012. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Ketua TP PKK, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Madiun, Ketua FKUB, Ketua BAMAG, Pastor, Pendeta dan undangan yang terdiri dari PNS, TNI dan POLRI umat kristiani.

Mengawali acara, alunan lagu rohani mengiringi Penyalaan Lima Lilin Natal yang dinyalakan oleh Bupati Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Komandan KODIM 0803, Kapolres dan Ketua FKUB. Dalam sambutannya, DR. Agus Pramono Drs. MM., yang saat itu sebagai Ketua Panitia menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan adalah Nota Dinas Bupati Nomor 451.1/44/402.023 Tahun 2011-2012 tanggal 12 Januari 2012 tentang Laporan Hasil Koordinasi Finalisasi Perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 bersama PNS, TNI, dan POLRI Pemerintah Kabupaten Madiun. Maksud dan tujuan perayaan natal bagi umat kristiani untuk menguatkan rasa persaudaraan, sosial dan hormat-menghormati diantara sesama. Tema Perayaan Natal kali ini adalah “Bangsa yang Berjalan dalam Kegelapan Telah Melihat Terang yang Besar”  Hikmah Natal disampikan oleh Pastur Agustinus Supriyadi, SS. Pr yang menggarisbawahi bahwa makna yang terkandung dalam tema perayaan natal telah tercermin dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Madiun. Semoga semangat kebersamaan, dan rasa saling hormat-menghormati terus hidup dalam umat bergama
Sebelum mengawali sambutannya, Bupati Madiun berkenan untuk memberikan bantuan / tali asih berupa uang @Rp.100.000 kepada anak-anak Panti Asuhan Kristen Debora Nglames Madiun dan anak-anak Panti Asuhan Katolik Bhakti Luhur Madiun. Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos menyampaikan bahwa perayaan Natal bagi umat kristiani adalah perenungan yang mendalam akan peristiwa besar yang menjadi terang sebagai tonggak bagi perjalanan umat Kristiani, yaitu kelahiran Yesus sebagai juru selamat yang menerangi kegelapan sehingga menjadi terang. Makna yang terkandung dari tema di atas adalah  ditengah keberagaman umat dan masyarakat, merupakan pendorong semangat untuk berbuat lebih baik lagi, mempererat tali persaudaraan, hormat-menghormati serta memegang teguh persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Oleh karena itu Bupati berharap agar umat kristaini selalu : 1) Melakukan pertobatan hati dan mewujudkan hidup damai dengan siapapun, 2) Mendukung dan ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, 3)  Mendukung terciptanya persatuan dan kesatuan umat beragama sebagai perwujudan Tri Kerukunan Umat Beragama sebagai modal bagi terwujudnya suasana kondusif di tengah masyarakat. Turut memeriahkan acara Pertunjukan drama dengan judul “Ada Kasih di Kandang Betlehem” yang dibawakan oleh gabungan umat kristiani Kabupaten Madiun. (sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Madiun Gelar Perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 Bersama PNS, TNI dan POLRI"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA