Program Pelayanan Jampersal Diluncurkan di Ponorogo


             Ponorogo, SMN - Bupati Ponorogo H.Amin, SH membuka Sosialisasi Program Pelayanan Jaminan Persalinan (JAMPERSAL), Kamis, 26 Januari 2012 di Gedung Korpri. Pada kesempatan tersebut secara simbolis juga diserahkan perjanjian kerjasama Pelayanan JAMPERSAL antara Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo dengan Persatuan Bidan Praktek Swasta (BPS) Kabupaten Ponorogo.
JAMPERSAL adalah program yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan Pembangunan Kesehatan Nasional serta Milenium Development Goals (MDGs ) pada tahun 2011
dimana salah satu faktor yang penting adalah perlunya peningkatan akses masyarakat terhadap persalinan yang sehat dengan cara memberikan kemudahan pembiayaan kepada seluruh ibu hamil yang belum memiliki jaminan persalinan.
Manfaat yang diterima jaminan persalinan di antaranya : 1) Pemeriksaan kehamilan 4 kali, 2) Pertolongan persalinan, 3) Pemeriksaan infas 4 kali pasca persalinan, 4) Pelayanan bayi baru lahir, 5) Pelayan KB pasca persalinan.
Acara dihadiri oleh 371 bidan di Ponorogo yang antusias mendengarkan sambutan dari Bupati Ponorogo H. Amin SH. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan permintaan kepada para pelayan kesehatan yang merupakan kepanjangan tangan Bupati untuk memberikan pelayanan yang baik. Untuk itu mereka harus bisa melayani pasien dengan senyum, ramah, dan sabar. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Program Pelayanan Jampersal Diluncurkan di Ponorogo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA