Bantuan Paket Beras di Sendang Bumen Brebek


Nganjuk, MSN - Dampak gagal panen di kabupaten Nganjuk mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Ini terbukti dari turun langsungnya bupati Nganjuk Drs H. Taufiqurrohman ke desa-desa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama RTSM ( Rumah Tangga Sangat Miskin ). Salah satunya adalah desa sendangbumen kecamatan Brebek yang pada tanggal 17 Januari 2012 mendapat bantuan dari pemerintah melalui dinas social berupa paket sembako berisi beras 2 ½ kg/ paket. Selain itu untuk kelompok tani sebanyak 147 anggotanya mendapat bantuan Fuso ( gagal panen ). Dimana kita ketahui bahwa di kabupaten Nganjuk hamper 95% pada tahun 2011 tanaman padi mengalami gagal panen karena serangan hama.
Pemberian bantuan ini dilaksanakan di rumah kades desa Sendangbumen, Sujianto. Hadir dalam acara tersebut bupati Nganjuk, dinas social, dinas pertanian, UPTD Pertanian dan dinsos kec Brebek, kades dan perangkat desa Sendangbumen dan warga desa memenuhi rumah kades.
Dalam sambutannya bupati mengharapkan walaupun gagal panen, warga desa Sendangbumen jangan putus asa tetap semangat. Dalam situasi cuaca yang kurang bersahabat ini hendaknya tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan dengan badan yang sehat banyak hal baik bisa dilakukan. Juga menghidupkan kembali semangat gotong royong sehingga keadaan apapun dapat diatasi.
Warga desa Sendangbumen yang sebagian besar adalah petani tersebut merasa gembira karena di kunjungi dan bertemu dengan bupati. Mereka merasa di perhatikan oleh pemerintah. Apalagi mendapat bantuan, walaupun tidak banyak tetapi itu dapat menghibur dan sedikit meringankan beban berat mereka. Karena itu kades Sendangbumen Sujianto dan warganya berterimakasih sekali kepada pemerintah daerah kabupaten Nganjuk yang telah memperhatikan desa Sendangbumen. Dan berharap bantuan pemerintah tidak hanya sampai disini saja tetapi juga menurunkan program-program yang bersentuhan dengan pertanian maupun dinas yang lain baik berupa program fisik maupun program yang lain. Semua program yang sudah diterima desa Sendangbumen seperti PUAP dan lain-lain akan di upayakan untuk berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada, demikian tandas kades Sendangbumen Sujianto. (JK/RMB)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bantuan Paket Beras di Sendang Bumen Brebek"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA