Kabid Cipta Karya Selalu Menghindar ?


Lubuklinggau, SMN - Kepala Bidang cipta karya (Kabid CK) Dinas Pekerjaan Umum Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan setiap kali ingin di wawancarai selalu menghindar dan terkesan tidak menghargai pihak Media.
Hal itu dapat di katakana demikian kepada Maya Istarina selaku Kabid Cipta karya pada saat wartawan Koran ini ingin melakukan wawancara terhadap kegitan normalisasi irigasi sekota Lubuklinggau yang menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2010. Pada tanggal (22/12/2011) saat di jumpai di kantornya,waratawan sudah menjelaskan maksud dan tujuannya menemui yang bersangkutan untuk konfirmasi terkait hal tersebut. namun Maya menyatakan,” Tunggu sebentar pak ya saya sedang sibuk,” ujar Maya.
Melihat cara maya yang welcome kepada wartawan, lantas wartawan menunggu di depan rungan kerja yang bersangkutan hingga sekitar dua jam lama nya,namun setelah menunggu selama itu akhir nya wartawan merasa penasaran dan mencoba untuk melihat keruangan kerja nya. Ternyata Maya sudah tidak ada lagi diruangan kerja nya dan terkesan menghindari wartawan.
Keesokan hari nya atau Lusa pada tanggal (24/12/2011) wartawan mencoba lagi untuk meminta hak jawab dari Maya Istarina, agar infomasi yang di dapatkan wartawan menjadi imbang dan sesuai dengan kode etik dari jurnalis sebagai kuli tinta. namun lagi-lagi Maya menyatakan hal yang sama. “Tunggu sebentar ya pak saya sedang sibuk, saya selesaikan kerja saya dulu nanti kita baru wawancara,” Pungkas Maya seraya tersenyum.
Namun sekali lagi Maya membohongi wartawan yang sudah menunggu kurang lebih sekita satu jam. Setelah di lihat lagi di rungan kerja nya maya, sudah tidak ada lagi di rungan kerja nya seperti memiliki pintu rahasia untuk menghidari wartawan.
Sementara itu, menurut masyarakat yang tidak ingin di sebutkan nama nya. Menanggapi hal itu menyatakan,kenapa bisa begitu mungkin ada rungan ataupun pintu khusus untuk mereka kabur dari para wartawan yang ingin konfirmasi dengan mereka.” Tapi kalau memang tidak ada masalah seharus nya biasa saja jangan kabur seperti itu,jika seperti itu kan sama saja dengan membuat imets dari sang pejabat itu sendiri tidak baik. atau jangan-jangan memang yang bersangkutan ada masalah terkait hal yang ingin kalian pertanyakan,” Ujarnya. (yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kabid Cipta Karya Selalu Menghindar ?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA