Pemkot Probolinggo Adakan Rapat Koordinasi Terpadu Tahun 2012


Probolinggo, SMN - Bertempat di Puri Manggala Bhakti lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo hari ini (26/01) diselenggarakan Rapat Koordinasi Terpadu th,2012 yang diikuti seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh pejabat lintas sektoral serta pimpinan BUMN, BUMD, juga pengusaha.
Hadir dalam rapat tersebut antara lain Walikota Probolinggo HM. Buchori. SH. MSi, Wakil Walikota Drs. H. Bandyk Soetrisno, Komandan Kodim 0820, Kapolresta, Ketua DPRD, Ketua Komisi, Sekda, Kepala Satuan Kerja, Camat, Lurah dan undangan lainnya.
Dalam laporannya, Sekda Kota Probolinggo H. Johny Hariyanto menjelaskan tujuan diselenggarakan rapat tersebut adalah, “dalam rangka singkronisasi Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) diseluruh lintas sektoral, juga untuk sarana silaturahmi, bilamana ada kesalahan dapat dimusyawarahkan dan bisa sebagai sarana untuk saling kenal antar individu, dalam rangka mendukung pembangunan Kota Probolinggo kedepan”.
Walikota Probolinggo HM. Buchori. SH. MSi saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa “Rapat ini menindak lanjuti Rakornas di Jakarta beberapa hari yang lalu”, dan setelah dibuka Walikota menyerahkan kepada Wakil Walikota untuk memaparkan hasil Rakornas.
Wakil Walikota menjelaskan hasil Rakornas dengan tema “tahun peningkatan kerja dan prestasi”. Dalam uraiannya Wawali .Bandyk mengatakan bahwa , diperkirakan pada TH.2012 ini akan terjadi situasi yang agak memanas terkait masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) , Maka hal tersebut merupakan tantangan bagi para pelaku ekonomi nasional juga wilayah , diuraikan juga oleh Bandyk , terkait Isu Politik, Isu Sosial , dan penegasan Presiden menurutnya “Kalau ada permasalahan semacam itu segera selesaikan dan jangan dibiarkan berlarut larut”.
Terkait kebutuhan dasar “ supaya selalu mengecek stock kebutuhan tersebut” masih banyak uraian yang disampaikan oleh Bandyk diantaranya : persolan lapangan kerja supaya Pemda bisa mengatasinya, jangan sampai terjadi PHK, harus disediakan BLK, bekerja sama dengan pengusaha, dan lain-lain.
Terkait dengan Pemerintahan sesuai dengan petunjuk “Laksanakan pemerintahan yang efektif dan efisien (tidak boros atau dikorupsi), Kesejahteraan pejabat untuk diperbaiki, Supaya diperhatikan masalah kemiskinan.
Terkait masalah Polkam disampaikan yang disoroti masalah Pilkada,yang di Jawa Timur ada 16 Pilkada dan dianggap rawan , bidang Hukum , Korupsi, Ilegal Loging, Terorisme, Narkoba, dan lain-lain.
Terkait bidang Perekonomian, akan ada perubahan harga minyak dunia, tentang subsidi masih dalam pembahasan, supaya percepatan perdagangan di daerah, peningkatan infrastruktur, memberi kesempatan kepada Infestor, dan lain-lain.
Terkait Pendidikan ada kenaikan anggaran untuk BOS, juga terkait kesehatan jangan sampai ada orang yang sakit tidak tertangani dan tetap Askesda atau Askes diutamakan. Ditambahkan oleh Walikota tentang harapan Presiden, agar melaksanakan pemerintahan sesuai dengan Rancangan program yang telah ada, cintai produk dalam negeri, maksimalkan BUMN/BUMD, Swasta lebih dilibatkan. Tentang pangan harus aman sampai tahun 2014, berikan perhatian khusus untuk masyarakat pinggiran. Pastikan penggunaan APBD tidak berlebihan konsutasikan dengan pejabat Daerah.
Bila ada Biro Jasa TKI yang tidak Pro TKI segera diambil langkah, HM. Buchori juga menyampaikan terkait permasalahan di Kota Probolinggo ini yaitu mengenai menjaga agar masyarakat selalu kondusif, pendidikan, inra struktur, penanggulangan bencana, pengembangan wilayah selatan, yang menjadi perhatian kusus oleh Buchori yaitu tentang Bongkar Muat di Jl. Niaga yang dilakukan saat siang hari.
Sehingga terjadi kemacetan dan cenderung semrawut, dan hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Kapolresta probolinggo AKBP . Tulus Ihklas Pamoji,.SH.MH, yang panjang lebar disampaikan yang intinya Polresta siap menjaga keamanan dan menyelesaikan jenis jenis simpul kerawanan yang ada diseluruh Kecamatan yang ada dikota Probolinggo,
Komandan Kodim 0820 Letkol Inf.Alfi Sahri Lubis, SH. dalam acara tersebut menjelaskan bahwa Kodim dalam hal ini Prajurit TNI selalu siap membantu daerah untuk keamanan dan harus disiapkan sedini mungkin, dijelaskan juga oleh Dandim terkait Fungsi dan Profesional TNI serta Metode dan Bhakti TNI . (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Probolinggo Adakan Rapat Koordinasi Terpadu Tahun 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA