Hearing Komisi A DPRD dengan Masyarakat Desa Setren dan Desa Kleco


Magetan, SMN - Senin, 9 Januari 2012 bertempat di Ruang Serbaguna DPRD Kabupaten Magetan telah dilaksanakan Hearing antara Komisi A dengan Warga Desa Kleco dan Desa Setren, Rapat Dengar Pendapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Muspida tentang masalah pengelolaan lahan asal-usul tanah di sekitar Lanud Iswahyudi untuk lahan pertanian yang selama berpuluh-puluh tahun digarap oleh warga Desa Kleco dan Desa Setren namun sekarang disewakan ke pihak Pabrik Gula (PG). Selain itu tentang kejelasan sertifikat tanah yang dipertanyakan kelegalannya oleh Masyarakat sekitar.
Warga mendatangi Kantor DPRD berharap agar DPRD memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut serta membantu permasalahan yang dihadapi secara arif dan bijaksana sesuai dengan Peraturan dan Perundang - Undangan yang berlaku.
Hearing dibuka langsung oleh Ketua DPRD serta dihadiri pula oleh semua Anggota Komisi A, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan dan Pihak BPN. dari koordinasi dan tanya jawab yang berlangsung dapat diambil empat kesimpulan, 1) Ketua DPRD mengajak perwakilan dari Desa Kleco dan Desa Setren untuk melakukan koordinasi ke Jakarta, karena masalah ini sudah masuk lingkup dan kewenangan dari Pusat. 2) Mengirimkan surat ke Presiden RI untuk membantu penyelesaian masalah ini sesuai dengan Peraturan dan Perundang - Undangan yang berlaku. 3) Muspida atau Bupati agar dapatnya mengirimkan Surat ke Lanud Iswahyudi terkait dengan kejelasan sertifikat tanah serta meminta jawaban dari hasil Rapat Muspida yang telah dilaksanakan sebelum Hearing dilakukan. 4) BPN diminta untuk melakukan pengukuran ulang pada batas-batas tanah di Desa Kleco dan Desa Setren agar dapat diketahui kelegalannya, serta Kepala Desa Setren dan Kleco untuk membuat surat ke BPN tentang Revisi patok tanah batas tanah yang tidak sesuai dengan ketentuan. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Hearing Komisi A DPRD dengan Masyarakat Desa Setren dan Desa Kleco"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA