Car Free Day Demi Keasrian Kota Batu Banyak Diminati Warga


Batu, SMN - Car Free Day atau yang dmaksud hari tanpa asap kendaraan (17/01) kemarin,  di Kota Batu telah sukses dilaksanakan.terbukti dalam program ini terlihat dari banyaknya warga yang berdatangan ke alun-alun kota Batu sebagai lokasi kegiatan hari tanpa kendaraan bermotor. Ribuan orang tumpah ruah di pusat kota dari jam 06.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB.
Program perdana yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Batu ini setidaknya mampu memberikan kesejukan tersendiri di alun-alun kota Batu yang biasanya panas dan penuh dengan polusi kendaraan.
Menurut Walikota Batu Eddy Rumpoko, yang membuka langsung acara Car Free Day ini mengatakan sangat bahagia sekaligus bangga atas acara ini. Sebab menurut Walikota, acara ini mampu mempertemukan antar warga kota Batu, dan dirinya selaku Kepala Daerah dengan rakyatnya untuk saling memahami, ‘ini merupakan ajang silaturohmi antar kita’ ujar Walikota saat diwawancarai sejumlah media.
Walikota juga menyatakan program ini bisa menyehatkan warga Batu, sebab masyarakat yang hadir bisa ber-olah raga sambil menikmati sejuknya kota Batu tanpa polusi,’program ini menjadikan warga batu hidup sehat’ tambahnya.
Selain itu orang nomer satu di Kota Batu ini juga menambahkan, dengan program Car Free Day ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang yang ada disekitar lokasi. ‘mudah-mudahan usaha pedagang juga bisa laku’ pungkas Walikota.
Dalam kesempatan yang sama Walikota juga menargetkan, agar Program hari tanpa kendaraan yang dipusatkan di alun-alun kota Batu ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Batu dengan semakin banyaknya objek-objek wisata yang perlu disinggahi, ’mudah-mudahan bisa dinikmati wisatawan’ tambah Walikota sambil tersenyum.
Meski sangat menikmati acara Car Free Day, Walikota melihat ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan di evaluasi untuk kedepannya. Walikota berharap agar kedepan semakin banyak komunitas-komunitas yang berpartisipasi dalam program ini, baik komunitas olah raga, seni maupun komunitas-komunitas lain. Sebab ajang ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menunjukan eksistensi masing-masing komunitas.
Diakhir pembicaraannya Walikota berpesan agar usai acara Car Free Day ini, lokasi alun-alun kembali bersih, agar para pengunjung yang datang dapat semakin nyaman menikmati udara sejuk di sekitar alun-alun.
Sejumlah pengunjung yang hadir di alun-alun juga menyatakan kesenangannya atas program ini, sebab program ini dinilai mempunyai banyak manfaat, mulai dari hidup sehat, silaturohmi, serta kesempatan untuk mengembangkan usaha.
Dalam kesempatan itu Walikota bersama kepala SKPD dan tokoh masyarakat menyempatkan diri untuk bergabung dalam aerobic, berjalan-jalan dengan putrinya menikmati kesejukan kota sembari menikmati sejumlah pertunjukan kesenian dan kuliner. ER sapaan Walikota juga sesekali menyempatkan berbincang dengan sejumlah warga, serta tidak sungkan untuk berfoto bersama dengan warganya yang mengerubutinya.
Secara keseluruhan acara Car Free Day yang digelar Pemerintah Kota Batu, berjalan sesuai dengan rencana. Acara dimulai dengan senam masal aerobic yang diiktuti warga dan pelajar yang hadir, berbagai komunitas seni seperti bantengan, reok, juga turut meramaikan acara. Tak ketinggalan berbagai kuliner dari para pedagang di Batu Tourism Center (BTC), serta dari usaha kelompok tani juga tak ketinggalan meramaikan acara ini. (HMS/Az)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Car Free Day Demi Keasrian Kota Batu Banyak Diminati Warga"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA