Satpam Sekolah Jadi Pelindung Bagi Kepala Sekolah


Banyuwangi, SMN - Lembaga pendidikan sekolah merupakan tempat untuk mencari ilmu pengetahuan disekolah. Tapi kenyataannya masih ada oknum kepala sekolah, lembaga pendidikan dijadikan ajang bisnis contohnya titipan PSB (penerimaan siswa baru) dan masih banyak lagi yang nggak bias disebutkan.
            Suatu hari ada salah satu teman media inggin masuk kesekolah yang didalamnya ada oknum kepala sekolah yang selalu berulah dianggapnya sekolah untuk ajang bisnisnya. Tapi apa kenyataannya saat mau di konfirmasikan dari depan sudah dihadang oleh satpam sekolah. Kebanyaakan sekolah yang ada satpamnya pasti dimanfaatkan oleh kepala sekolah untuk melindungi dari incran wartawan (media). Padahal tugas pokok satpam sekolah adala untuk menjaga keamanan sekolah bukan untuk melindungi kepala sekolah yang melanggar aturan sekolah atau melanggar hukum.
            Lagi-lagi satpam dimanfaatkan oleh oknum kepala sekolah untuk melindunginya sehingga teman wartawan tidak bisa masuk atau menghadap kepala sekolah. Dengan alasan rapatlah, pergilah, pokok pada intinya kepela sekolah nggak mau ditemui wartawan. Setiap teman wartawan ingin bertemu atau menghadap kepala sekolah pasti jawabannya nggak ada.
            Terus apa kemitraan itu masih ada kalau kenyataannya kayak gitu. Padahal media mempunyai peran penting dalam segala hal, media merupakan penyambung lidah rakyat keterbukaan public harus ditegakkan. Kenyataannya dilapangan satpam sekolah merupakan segalanya bagi kepala sekolah karena bias sembunyi dibelakang satpam.
            “Apa satpam itu tugasnya hanya untuk menghadang teman media (wartawan) untuk ketemu kepala sekolah?”. Cetus, salah satu teman media (dengan kesal). Padahal itu melanggar UU Pers Pasal 40 tahun 1999 bisa dikenakan sansi atau denda. (hr)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Satpam Sekolah Jadi Pelindung Bagi Kepala Sekolah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA