Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-443


Ziarah makam Taman
Madiun, SMN - Gema hari jadi Kabupaten Madiun sudah berkumandang, rangkaian kegiatan peringatan sudah dimulai dari bulan Juni 2011 kemarin suasana sudah semarak dari kantor-kantor pemerintah sampai pelosok desa. Disana-sini sudah diwarnai umbul-umbul, lampu hias dan berbagai macam kegiatn berbagai perlombaan, pemberian bantuan pada masyarakat dan bakti sosial/kerja bakti secara serentak di seluruh wilayah kabupaten Madiun.

Rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Madiun ke-443 antara lain : pemilihan pemuda pelopor tertib lalu lintas, kompetisi sepak bola PSSI Pengcab Kabupaten Madiun tahun 2011, senam pencak silat, seni beregu dan perorangan dsb.
Lomba renang Bupati Cup III, pemilihan putra dan putri lingkungan tingkat SD, SMP, SMU, lomba daur ulang sampah, lomba bulu tangkis Bupati Cup, evaluasi kantor ramah lingkungan, lomba kemeriahan kecamatan dan pawai seni, jambore anak sholeh, trial game, pelayanan pemasangan kontrasepsi gratis, khitanan massal, siraman rohani, peringatan isro’ mi’roj, senam sehat bersama masyarakat, pagelaran wayang kulit (PEPADI) Kabupaten Madiun, ziarah makam wilayah Madiun dan Magetan, Bakti sosial terpadu (BST), turnamen bola volly umum putra putri, Bupati Cup, pernikahan massal, lomba pencak silat seni dewasa, ziarah makam RA. Ratno Djumilah, pagelaran ketoprak campursari sekar Dumilah, gebyar gapoktan dan lomba memasak ikan, upacara hari jadi, pemberian penghargaan-penghargaan, selamatan/istighosah Hari Jadi Kabupaten Madiun, sepeda santai dan kirab adipura, festival dongkrek, pameran pusaka, donor darah, parade karawitan pelajar, pameran lukisan, pemugaran rumah, pagelaran wayang kulit, jalan santai dan gebyar UMKM, lomba olah vokal, sepak bola jago kaplok, dan lomba olah raga tradisional.
Itulah rangkaian acara kegiatan peringatan hari jadi kabupaten Madiun ke-443 tersebut baik yang sudah dilaksanakan maupun belum, yang sudah dilaksanakan diantaranya ziarah makam diantaranya makam kuncen mijaya kabupaten Madiun, makam kuncen Taman Kota Madiun dan makam Taman Kota Madiun, dalam ziarah makam ini diikuti Bupati Muhtarom, wakil bupati Iswanto, Ketua DPRD Restu Nugroho, dan DimDanRes, Kajari dan jajaran SKPD Kabupaten Madiun.
Nikah massal
Tidak kalah menariknya dalam acara kegiatan hari jadi Kabupaten Madiun adalah pernikahan massal, yang diikuti oleh 28 pasang temanten yang didominasi oleh usia lanjut, tapi ada juga yang masih muda, yang tertua adalah pasangan Katimin 74 tahun dengan Tini 70 tahun warga desa Ketandan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, sedangkan pasangan termuda adalah Bambang 22 tahun dengan Aprilia 19 tahun warga desa Sugihwaras kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.
Dalam acara pernikahan massal ini berlangsung sangat khidmat, meriah, lancar dan sukses, yang disaksikan dalam simbolis pernikahan massal ini Bupati Madiun Muhtarom dan camat Mejayan, juga disaksikan oleh Muspida, pejabat pemerintahan dan SKPD Kabupaten Madiun. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-443"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA