MOS UPTD SMP NEGERI 2 SUMBERGEMPOL

Tulungagung, SMN - Masa orientasi siswa (MOS) UPTD SMPN  2 Sumbergempol dilaksanakan mulai senin (11/7). Selama 3 hari serangkaian telah dipersiapkan panitia sekolah untuk siswa siswi baru kelas VII tahun ajaran 2011/2012 selain pengenalan lingkungan setelah dilaksanakan juga pembinaan dari BNNK tulungagung yang bertempat di aula sekolah.
Tujuan kegiatan pembinaan adalah kepada siswa tentang bahaya narkoba, minuman keras dan bahan – bahan berbahaya lainnya selain itu juga sebagai tindakan preventif sekolah terhadap kenakalan remaja yang marak belakangan ini. Dengan antusias seluruh siswa-siswi mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas BNNK mengenai permasalahan tentang narkoba sebagai contoh bahan psikortopika antara lain : extaci, pil koplo, magadon dll, ada juga bahan bahan adiktif yang bisa menimbulkan ketergantungan atau merusak kesehatan diantaranya nikotin pada rokok alkohol caffein dan gas / zat berbahaya lainnya. Dengan ini diharapkan siswa-siswi bisa menghindari kegiatan-kegiatan atau pergaulan yang bisa merugikan diri sendiri keluarga dan sekolah, karena para siswa merupakan penerus bangsa yang harus di selamatkan masa depannya.
Hari kedua pelaksanaan MOS diisi kegiatan LBB yang dibina oleh petugas dari koramil kec. Sumbergempol untuk melatih kedisiplinan dan semangat cinta tanah air. Seluruh rangkaian MOS ditutup oleh kegiatan out bound yang bertempat di gua pasir sebagai pengenalan wawasan lingkungan hidup dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan yang erat antar siswa.
Semoga UPTD SMP Negeri 2 Sumbergempol bisa mencetak siswa-siswi berprestasi yang bisa membanggakan dan berguna untuk Nusa Bangsa yang sejalan dengan pendidikan sebagai karakter bangsa. (Gus/Mam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "MOS UPTD SMP NEGERI 2 SUMBERGEMPOL"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA