Kegiatan MOS di SMKN 1 Malang inovatif dan kreatif


Malang, SMN - Masa Orientasi Siswa atau yang biasa di kenal dengan istilah MOS,semua di laksanakan setelah penerimaan siswa baru di masing-masing sekolah.Masa Orientasi Siswa bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru, agar memiliki kesiapan belajar yang baik, fasilitas belajar, strategi belajar, pengenalan kurikulum, tata tertib siswa,kultur akademi pendidikan dan tenaga kependidikan,menjalin komunikasi sesama teman sepertihalnya yang di laksanakan di SMKN 1 Malang.
MOS merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib di laksanakan bagi peserta didik baru, seperti yang di katakan oleh Ketua MOS Lukman fajar bahwasannya Masa Orientasi siswa adalah kegiatan yang positif,di karenakan bisa mengenal satu sama lain antar siswa baru ataupun dengan kakak kelasnya dan yang paling penting dari kegiatan tersebut, bertujuan agar siswa baru lebih mengenal lingkungan yang baru atau mengenal sekolah barunya. Masa Orientasi Siswa di SMKN 1 Malang yang di laksanakan pada tanggal 11 sampai dengan  14 juli ,dan untuk kegiatan di setiap harinya di mulai pukul 06.30 sampai dengan 13.00 WIB, yang di ikuti oleh 649 siswa baru dari 7 kompetensi keahlian yang ada di sekolah. Masa Orientasi  Siswa di SMKN 1 Malang juga di isi dengan game educative, out bond, lomba pidato, di berikan materi kewirausahaan, trik dan tips belajar yang baik dan lain-lain yang semuanya tidak ada unsur peloncohan dan memberatkan.
Kegiatan Masa Orientasi Siswa yang ada di SMKN 1 Malang di buka langsung oleh kepala sekolah Dra Sunarti M.M, di hadiri oleh kepolisian sebagai pemberi wawasan rambu-rambu lalu lintas dan sosialisasi narkoba.Sehingga para siswa yang baru akan mengerti tentang bahayanya memakai Narkoba dan memahami betul mengenai peraturan lalu lintas. Dan di akhir penutupan kegiatan di SMKN 1 Malang di tutup dengan inagurasi dalam bentuk kreasi siswa seperti music band, tarian kreasi. ”Di harapkan dari kegiatan Masa Orientasi Siswa ini, nantinya  betul-betul bisa melatih kedisiplinan siswa dan bisa memotivasi kepada para peserta didik di lingkungan sekolah barunya.” papar lukman. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kegiatan MOS di SMKN 1 Malang inovatif dan kreatif"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA