Semaan Qur’an Mantab dan Dzikir Ghofilin Se-Kabupaten Banyuwangi


Banyuwangi, SMN - Dalam rangka pelaksanaan Semaan Qur’an Mantab Dan Dzikir Ghofilin begitu amat khusuk dan hikmat dimana kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2011 yang bertempat didesa Kebondalem Kecamatan Bangorejo Kab. Banyuwangi. Bahkan ada muslimat diluar Banyuwangi.
            Kegiatan semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin diadakan rutin setiap bulan,
yang mana rutinan semaan qur’an mantab ini dilaksanakan setiap Ahad wage dan itu juga merupakan kegiatan turun temurun semenjak 1989 yang ada di Banyuwangi .

            Kalau dilihat sekilas awal mula kegiatan semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin dari Kediri tahun 1986 sehingga ini menjadi tradisi/rutinan bagi umat islam.
            Saat ditemui “Suara Media Nasional Bp. Ikhsan” sebagai kepala desa Kebondalem Kec. Bangorejo Kab. Banyuwangi mengatakan!! Adanya acara kegiatan semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin ini, saya sangat senang dan mendukung sekali bahkan bangga untuk berketempatan, karna apa? semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin, untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan atau Allah. Juga untuk menjalin silahturrohim antar umat beragama, khususnya umat islam. Tak lupa untuk pembekalan AKHLATUL KHARIMAH yang luhur.
            Semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin merupaka salah satu bentuk perubahan dari diri kita atau sikap kita, dulunya tidak baik menjadi lebih baik sehingga semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin ini menggiring kita mendekat kepada Allah, dimana kita bisa menela’ah yang baik dan tidak baik.
            Maksud dari semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin intinya mengajak semua bagi umat Islam untuk melakukan sholat lima waktu berjama’ah tepat waktu. Dicelah-celah sholat lima waktu kita selalu mendengarkan ayat-ayat suci al-qur’an.
            Harapan kegiatan semaan qur’an mantab dan dzikir ghofilin, khususnya semua masyarakat Desa Kebondalem dari semua pihak yang mendukung. Mudah-mudahan kegiatan ini kedepan menjadi tolak ukur kita sebagai Hamba Allah dan juga bermanfaat untuk memperoleh syafaat dari Allah. Amin Yarobbal Alamin..! (TRI)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Semaan Qur’an Mantab dan Dzikir Ghofilin Se-Kabupaten Banyuwangi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA