Kelulusan dan Purnawiyata Murid SDN Tapakrejo 01 Kec Kesamben


Suara Blitar - Terletak lebih kurang 5 kilometer dari pusat kota Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar berdiri bangunan sekolah dasar yang keberadaannya sudah puluhan tahun bahkan mungkin sudah tak terhitung lagi jumlah lulusan dari sekolah dasar itu.
Itulah SDN Tapakrejo 01 yang berada di bawah naungan UPTD Pendidikan Kecamatan Kesamben telah mengadakan acara kelulusan dan purnawiyata kelas VI dan laporan kelas I sampai kelas V tahun pelajaran 2010/2011. Acara yang diadakan melalui program kerjasama antara wali murid dan pihak sekolah ini menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya hasil kreasi murid dan guru. Kebahagiaan nampak dari wajah para murid yang naik kelas serta keharuan terlihat dari murid yang telah lulus karena akan meninggalkan teman-temannya serta Bapak/Ibu Guru yang selama ini telah membimbingnya. Pada acara tersebut pihak lembaga menyerahkan kembali murid kelas VI kepada orang tuanya agar bisa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  
Suwarno, S.Pd sebagai Kepala sekolah setelah dikonfirmasi oleh wartawan koran ini mengatakan “Alhamdulillah tahun ini lulus 100 persen dengan nilai cukup memuaskan, walaupun sekolah kami ini neng ndeso (istilah jawa) tapi kami berusaha memberikan yang terbaik dalam bidang belajar mengajar. Itu terbukti SDN Tapakrejo 01 masuk ranking 6 daftar nilai tertinggi tingkat sekolah dasar se-Kecamatan Kesamben.” Ketika ditanya kebutuhan apa untuk SDN Tapakrejo 01 yang sangat mendesak saat ini, Pak Suwarno dengan sabar menjawab “Kebutuhan kami saat ini yang sangat mendesak adalah memperbaiki lapangan sekolah untuk dipaving agar nanti kalau dipakai upacara dan olahraga murid-murid bisa nyaman, sebab lapangan tersebut kalau musim hujan sangat becek sehingga mempengaruhi kegiatan sekolah, akan tetapi kami dalam arti lembaga tidak akan ikut campur dalam hal tersebut biarlah komite sekolah saja yang menangani melalui musyawarah dengan wali murid bagaimana cara yang terbaik agar bisa terwujud sehingga nantinya dapat dipergunakan oleh putra-putrinya untuk dipakai kegiatan sekolah”. (pandu)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kelulusan dan Purnawiyata Murid SDN Tapakrejo 01 Kec Kesamben"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA