Stikes Pemkab Jombang Cetak Ahli Kesehatan


Jombang, SMN - Stikes Pemkab Jombang mempunyai sejarah panjang dalam mewarnai pendidikan di Kota Santri ini, asumsi masyarakat jika kuliah di bidang kesehatan mahal dan adanya hanya di kota-kota besar semisal Surabaya. Maka Pemkab Jombang berinisiatif memfasilitasi agar anak-anak kota santri yang berkeinginan melanjutkan kuliah, ingin jadi ahli kesehatan kesampaian dengan biaya murah berkualitas sepadan Perguruan Tinggi Negeri.
Berada di Kota Santri tentu Jargon itu wajib dijaga bersama kewibawaannya tetap stabil, dengan cara banyak memasukkan /mengadakan kegiatan spiritual supaya kelak kembali ke masyarakat bukan hanya ahli kesehatan saja, melainkan berakhlakul karimah.
Mahasiswa Stikes Pemkab Jombang selain dibekali ilmu kesehatan sesuai spesifikasinya, juga dilatih agar lebih peka dengan keadaan yang terjadi dimasyarakat terutama bidang kesehatan artinya mahasiswa sudah mampu mengejahwentahkan ilmu tidak hanya teori saja namun lebih fokus pada praktek nyata. Tutur, drg. Budi Nugroho, MPPM., dan juga turut mendampingi Ririn Probowati., Ketua I, Miftachul Huda, SKM., ketua II, Pawiono, ketua III. Beberapa saat lalu sukses menggelar PKL diberbagai daerah se-Jombang, pada program ini mahasiswa dituntut pada perawatan kesehatan masyarakat, perawatan kesehatan keluarga pada daerah binaan itu.
Rata-rata apa yang belum ada terkait masalah kesehatan akan digali bersama masyarakat tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) seperti pengobatan gratis, pelatihan kader kesehatan dan penanaman toga percontohan, suntik KB dan pemeriksaan ibu hamil, pemenuhan makanan bagi bayi dari keluarga kurang mampu pendidikan karakter, pemicuan jamban keluarga tak mampu. Perguruan Tinggi milik Pemkab Jombang, merupakan konversi dari SPK pada tahun 1999 dengan SK Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial RI. Nomor HK.00.06.1.1.0129. tentang perpanjangan izin penyelenggara akademi keperawatan pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur.
Akper Pemkab Jombang mulai tahun 2002-2003 berpedoman pada kurikulum nasional 1999 serta menyesuaikan dengan gads kebijaksanaan Dinas Kesehatan Jawa Timur, serta ditambah dengan muatan lokal untuk menambah keterampilan lulusan, sedangkan mulai tahun 2006-2007 akademi keperawatan Pemkab Jombang dengan izin mendiknas No. 264/0/0/2006 dan 293/D/26 menggunakan kurikulum nasional tahun 2006 ditambah muatan lokal sebagai ciri institusi Stikes Pemkab Jombang. Sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi dibawah naungan yayasan Pemkab Jombang, berupaya untuk tumbuh kembang menjadi ikonnya kota Jombang berbasis Ilmu Kesehatan. Perguruan Tinggi ini mengelola tiga prodi yakni: prodi S-l Keperawatan, prodi D-III Keperawatan, Prodi D-III Kebidanan, putra-putri anda ingin ahli kesehatan segera daftarkan ke Kampus Jl. Dr. Sutomo Jombang 75-77. tlpn (0321) 870214. Tahun ini pendaftaran ditutup pada (13/8) mendatang. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Stikes Pemkab Jombang Cetak Ahli Kesehatan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA