Harlah NU ke-85, Gus Ipul Kagumi Kyai

Jombang, SMN - Kiprah Nahdlatul Ulama dalam merangkul umat sudah memasuki tahun yang ke-85 (hitungan masehi). Peringatan harlah NU di Jombang disambut dengan menggelar pengajian akbar pada Minggu (10/7) siang. Suasana makin semarak saat Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf nampak hadir di j aj aran tamu undangan.
Dengan baju koko putih dan kopyah hitam, mantan menteri percepatan desa tertinggal ini menyapa jamaah NU di GOR Merdeka Jombang yang didominasi kaum ibu-ibu.
Dalam peringatan harlah NU tersebut, Gus Ipul melontarkan kekagumannya terhadap kiprah para kyai dan ulama. "Saya sangat mengagumi para kyai dan ulama, khususnya yang memiliki pondok pesantren, kalau dilihat pesantrermya begitu megah, tapi baju yang dipakai ya itu-itu aja," tegasnya disambut riuh jamaah pengajian.
"Angel can yang seperti mi," candanya. Gus ipul mengutarakan hal tersebut didepan para kyai dan ulama dan jajaran pejabat Pemkab Jombang. Pasangan Pak De Karwo ini lantas melanjutkan merangkai pidatonya. NU di Jombang sudah dijadikan barometer secara nasional. "Nek NU di Jombang ono opo-opo, (kalau NU di Jombang ada apa-apa) pasti di tingkat pusat juga demikian," katanya.
Selain itu, lanjutnya, NU telah berperan besar dalam menciptakan kondusifitas di kota santri. Untuk itu Gus Ipul menekankan untuk tetap menjaga eksistensi kiprah dalam menjaga kebersamaan. "Bergurulah pada orang yang benar-benar mengerti tentang agama, jangan setengah-setengah," kata Gus Ipul.
Ketua Badan Narkotika Propinsi ini juga menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya peredaran narkoba di wilayah pesantren. "Disinyalir, peredaran obat-obatan terlarang ini sudah merambat sampai ke santriwan-santriwati di pondok pesantren, waspadai itu," tegasnya. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Harlah NU ke-85, Gus Ipul Kagumi Kyai"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA