SMAK SANTO AUGUSTINUS


Kediri, SMN - Merupakan salah satu bagian dari sekolah kristen yang terlahir di kota Kediri. Kini keberadaannya sudah diakui oleh banyak masyarakat luas. Selalu ingin menjadi yang lebih baik dari hari-hari, dan memberikan yang termodern sehingga dengan demikian SDM baik pada guru, pegawai juga para siswa selalu berjuang terus menjadi lebih baik.
Awal tahun ajaran dengan menyambut siswa baru seperti tradisi tahun sebelumnya sebagai tahap pengenalan lingkungan. Masa orientasi siswa (MOS) 2011/2012 telah digelar untuk melatih disiplin dan mental siswa yang mempunyai wawasan kebangsaan.
Ini merupakan hal yang penting karena merupakan sistem pendidikan sesuai jenjang dan kurikulum pendidikan yang akan diikutinya. Mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam proses pendidikan terutama dalam membentuk watak jati diri bangsa Indonesia. MOS juga mempunyai arti penting bagi siswa baru untuk menyadari tugas dan kewajibannya sebagai anggota warga sekolah juga sebagai wahana dalam menempuh juga menghasilkan kader pemimpin bangsa.
Drs. MB. Setyo Widodo sebagai kepala sekolah mengatakan,”masa orientasi siswa harus lebih mengena sasaran akademik yang baik dan saya doktrin untuk mentaati arahan-arahan yang benar, mengikuti rambu-rambunya juga harus dijauhkan dari sistem kekerasan fisik, mental, perpeloncoan yang sifatnya tidak mendidik.”
Panitia MOS dari unsur kakak-kakak kelas yang menjadi anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) “tujuan membina proses adaptasi peserta didik terhadap norma ketentuan dan kultur kehidupan sekolah dalam rangka mempersiapkan mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik, memperkenalkan, menyatukan peserta didik baru dengan warga sekolah lainnya dalam rangka membangun lingkungan sosial yang menyenangkan inspiratif, edukatif dan kondusif,” tutur kepala sekolah.
Disisi lain SMAK Santo Augustinus tentu sangat berpengalaman dalam mendidik siswa dari yang belum mandiri sampai ke mandiri. Para pendidiknya berdedikasi tinggi bahkan kesebaran yang luar biasa dalam mendampingi pembelajaran yang menjadi tanggung jawab semua pendidik. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SMAK SANTO AUGUSTINUS"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA