Tiga Puluh Tahun IKIP PGRI Madiun Membangun Karakter Bangsa


Madiun, SMN - IKIP PGRI Madiun satu satunya perguruan ternama di wilayah karisidenan Madiun bah kan dijawa timur  dan sekitarnya, yang berdiri sejak tanggal 5 juni 1975 sudah berusia 36 tahun.Ibaratnya manusia sudah dewasa dan berusia matang dalam mendidik mahasiswanya terutama dalam ilmu keguruan.

IKIP PGRI Madiun adalah wadah akademis yang berbasis ilmu keguruan yang khusus mencetk guru guru yang bermartabat, bermoral, berakhlak dan berkarakter agar anak didiknya mempunyai dan memiliki karakter yang baik buat diri sendiri maupun orang lain.
IKIP PGRI Madiun sudah dipercaya mendiknas maupun diknas, bahkan sudah meraih beberapa penghargaan maupun kejuaraan diberbagai bidang pendidikan.koper tis VII yang telah diraihnya merupakan kepercayaan pemerintah pada IKIP PGRI Madiun.
Dosen dosen maupun staf hukum di IKIPPGRI Madiun sangat berkualitas dan berkompeten dalam mendukung perkembangannya yang sudah tidak diragukan lagi kwalitasnya.Banyak dosen maupun guru yang sukses meraih juara  atau penghargaan dari alumni IKIP PGRI Madiun.
Diera globalisasi sekarang dunia serba canggih ini IKIP PGRI Madiun tidak mau ketinggalan dalam peningkatan mutu pendidikan diantaranya peningkatan dosen dosennya dari S1-S3 juga mendatangkan dosen dosen ternama yang bergelar profesor doctor maupun ditingkat lainya.Ini semua dilakukan agar IKIP PGRI Madiun menjadi perguruan yang benar benar berkualitas dan tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya, walupun sama dengan perguruan tinggi negeri yang ada diwilayah jawa timur khususnya.
Dalam penigkatan mutu pendidikan IKIP PGRI Madiun telah banyak mengadakan kegiatan diantaranyaseminar, diklat, workshop maupun lainnya kegitan ini dilaksanakan berkala setiap tahunnya.Tujuannya agar pendidikan lebihbermutu dan baik.
Dari berbagai kegitan ini IKIP PGRI Madiun juga mendatangkan guru besar maupun dosen dosen yang berkualitas baik nasional maupun internasional.dalam kegiatan SEMINAR DIES NATALIS XXXVI IKIP PGRI Madiun mendatangkan pembicara dan narasumber ; Dr. UNIFAH RASYIDI .M.Pd, Kepala pusat pengembangan profesi pendidik , badan pengembangan SDM dan PMP, Dirjen DIKTI, DepDikNas Jakarta. Prof Dr. Drs WIDODO, SH. MH., Guru Besar ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana Malang.
Dalam acara seminar nasional ini diikuti jajaran Muspida Madiun (Sekda, POLRI, KODIM, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan jajaran Dinas terkait di Madiun) dosen, guru, alumnus bahkan Mahasiswa IKIP PGRI Madiun.berbagai kalangan pun juga ikut dalam seminar ini.
Harapan dari diselenggarakannya Seminar Nasional IKIP PGRI Madiun adalah membangun dan membentuk karakter bangsa yang beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa kejujuran, kebijaksanaan, kasih saying, kebersamaan, kedamaian, tanpa kekerasan, tanggung jawab, displin, gaya hidup sehat, kerja keras, percaya diri, berjiwa usaha, berfikir logis, kreatif, inovatif, ingin tau, cinta ilmu, dan mandiri.
Dari banyaknya harapan ini mudah mudahan para peserta Seminar Nasional bias menerima, berbuat, bertindak, melaksanakan dan mengubah ahlak dari karakternya menjadi lebih baik dari sebelumnya.dan bias menjadi contoh teladan di dalam keluarga maupun di dalam masyarakat lus. (Sy/Can)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tiga Puluh Tahun IKIP PGRI Madiun Membangun Karakter Bangsa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA