Pelepasan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Singosari


          Malang, SMN - Pada tanggal 16 Mei merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua sekolah baik SMA/SMK negeri dan swasta, pasalnya di tanggal tersebut merupakan hari yang sangat menentukan bagi semua siswa dan siswi kelas XII yang baru melaksanakan Ujian Akhir Nasional, tidak terkecuali SMK Negeri 1 Singosari. Dimana pada hari itu diumumkan secara serentak hasil Ujian Nasional dan syukur Alhamdulillah di SMK Negeri 1 Singosari seluruh siswa/siswi lulus 100%.
          Usai mengetahui hasil dari nilai UNAS pada Sabtu (21/5) yang lalu SMK Negeri 1 Singosari melaksanakan pelepasan siswa kelas XII, sebanyak 425 siswa, acara yang dimulai pada pagi hari hingga siang hari berlangsung cukup khidmat.
          Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari H. Bagus Gunawan, S.Pd., M.Si. atas nama seluruh civitas akademika SMKN 1 Singosari mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di sekolah ini. Kepada orang tua dan wali murid saya turut bersyukur dan tidak lupa juga kepada seluruh staf dan guru atas segala keihlasan serta kesungguhannya dalam membimbing para siswa/siswi hingga pada hari ini dapat diwisuda.
          Wisuda kali ini mempunyai arti dan nilai yang tersendiri bagi kita semua, walaupun kami menyadari ada kekurangan selama proses belajar mengajar, namun kami selalu mengadakan perbaikan-perbaikan di semua lini, Alhamdulillan dengan pengaturan manajemen dan kurikulum yang lebih  baik, dan diiringi dengan penyediaan sarana dan prasarana cukup memadai, pembangunan gedung disemua kelas guna peningkatan mutu pembelajaran, pemasangan CCTV di 29 titik di area kampus untuk peningkatan keamanan, semua itu kami ciptakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berada di lini terdepan dalam menciptakan keunggulan-keunggulan yang dapat membantu kemajuan, kesuksesan dan pengembangan pembangunan bangsa ini.
          Dewasa ini penyiapan tenaga kerja siap pakai makin kompetitif, tak terlepas SMKN 1 Singosari sebagai lembaga aktif ikut bersaing didalamnya. Ketrampilan siswa tamatan menjadi andalannya, tidak hanya dibekali ketrampilan perawtan/perbaikan dan penggunaan peralatan serta mesin-mesin terkini saja, tetapi sudah mulai mengarah ke pembuatan melalui ketrampilan perakitan. SMKN 1 Singosari telah dipercaya sebagai pilot project bersama 22 sekolah lain diseluruh Indonesia untuk menjadi “Project Teaching Industry Automotive”. Perakitan engine dan mobil SMK yang kelak diharapkan sebagai mobil produk nasional rakitan dan buatan SMK.
          Kini SMKN 1 Singosari telah menyiapkan membuka pabrik rakitan tersebut pada lahan seluas + 1.200 m2 lengkap dengan sarana dan prasarananya. Yang segera dilaunching pada pertengahan Juni 2011 dan hasil rakitan (mobil SUV 7 Seater Engine SMK 1500 CC) akan dipamerkan pada tingkat nasional pada Agustus 2011 mendatang, prestasi lain berkenaan dengan Teaching Industry pada saat ini juga telah dipersiapkan kerja sama antara PT. Agrindo, SMKN 1 Singosari sebagai coordinator bersama 4 SMK dari Jawa Timur, PTP S dan ITS untuk Project Teaching Industry Manufacture pembuatan mesin dan alat-alat pertanian uintuk program keahlian teknik pemeliharaan mekanik industri dan tekni pemesanan.
          Pada kesempatan ini, Bagus Gunawan juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang baru diwisuda ini tentunya akan memasuki dunia kehidupan kerja dan kehidupan bermasyarakat, kehidupan yang akan dihadapi adalah kehidupan dunia yang sangat kompleks. Untuk itu pihaknya menghimbau untuk menimba sebanyak mungkin pengalaman dan mengamalkan ilmu yang diperoleh bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, berikan yang terbaik (Jun).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelepasan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Singosari"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA