Pembangunan Jembatan Penghubung Asil Swadaya Murni

Swadaya Pembangunan Jembatan

Banyuwangi, SMN - Senin (23/5) tepatnya didusun Sumberejo, desa Jambewangi Kecamatan Sempu diadakan gotong royong pembangunan jembatan, penghubung antara dusun Semberejo dengan wilayah desa Kaligondo Kecamatan Genteng.
Dengan antusias semua warga dua belah pihak yang bekerja tidak ada unsur saan atau tekanan. Mereka bekerja dengan semangat karena dengan adanya jembatan tersebut sarana dua desa bisa berjalan dengan lancar baik dalam hal pertanian maupun jalan pintas.
Wartawan SMN menemui Kepala Dusun Sumberejo, Edi Susanto selaku penanggung jawab dengan gamblang dia memaparkan bahwa pembangunan itu hasil swadaya murni dari kedua dusun yang terdekat.
Awalnya dana terkumpul kurang lebih Rp 3 juta dengan kepedulian dari masyarakat maka pembangunan jembatan itu bisa terlaksana dengan struktur keanggotaan pelaksana pembangunan jembatan : Ketua Misiran, Sekretaris Sukaryono, Bendahara Sutrisno, Penanggung jawab Kepala Dusun, Edi Susanto.
Konfirmasi dari pelaksana bahwa pembangunan ini belum ada uluran dana dari Desa, APBD, PNPM, maaupun dari program lainnya. Karena anggaran itu tidak dimasukkan dalam Musrenbangdes, jadi pembangunan ini hanya dikelola dari swadaya masyarakat murni, baik dana maupun tenaga. Sedangkan swadaya tenaga tiap harinya kurang lebih ada 100 orang sedangkan dana diperkirakan menghabiskan kurang lebih mencapai Rp 20 juta, yang terpenting dari pembangunan jembatan itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. (hr/ar)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembangunan Jembatan Penghubung Asil Swadaya Murni"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA