Amal Kebajikan Juga Terjadi di Kelurahan Mrican


Kediri, SMN - Walikota dan kelurahan Mrican baru-baru ini menyelenggarakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako pada warga yang kurang mampu diserahkan secara simbolis di halaman kelurahan.
Warga masyarakat setempat mengucapkan terima kasih seraya menyatakan bangga dan terharu atas sikap dan peduli kelurahan Mrican. Hariono (kepala Kelurahan) menuturkan ”Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi secara nyata terhadap upaya pencapaian visi pembangunan kota Kediri yakni mewujudkan kota Kediri yang bersih, sehat menarik dan indah (BERSEMI) didukung oleh masyarakat yang bertaqwa, sejahtera, mandiri aman dan menarik.”
Di sisi lain masyarakat kota Kediri terfokus dengan permasalahan yang baru terjadi. Tim 11 dari kelurahan Mrican desak DPRD untuk membentuk PANSUS (Panitia Khusus) dan langsung bergerak menuju gedung DPRD di jalan mayor Bismo kota Kediri. Mereka menanyakan tentang kejelasan rencana pembangunan kampus karena masyarakat Mrican khususnya, meragukan masalah ini terkesan menggantung dan tidak dipastikan kapan start pendirian Universitas Brawijaya. Kejengkelan memuncak setelah memberikan 2 kali surat ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Kediri tidak ada tanggapan yang berarti.
Di tempat terpisah Tim 11 juga melaju (meluncur) ke Balai Kota Kediri juga minta kejelasan. Dan intinya pihak executive (Pemkot) menunggu dari pihak legislative (DPRD) untuks ecepatnya mengambil sikap karena pihak pemkot sendiri belum bisa berbuat banyak tanpa persetujuan DPR.
Di lain pihak tokoh Mrican didukung segenap warga Mrican mengatakan, ”Seandania anggaran Pansus tidak ada, siap menggalang dana koin receh untuk penyelenggaraan Pansus, saya yakin semua warga kota Kediri dan luar Kediri akan berpartisipasi penuh”.
Indikasi yang terhimpun, slentingan dari tokoh masyarakat akan dialihkan ke pesantren. Maka seluruh warga Mrican khususnya dan didukung seluruh warga kota Kediri juga luar Kediri akan mengadakan demo besar-besaran dan sudah dipersiapkan segala sesuatunya. Ini juga dibenarkan adanya oleh pihak kelurahan Mrican.
Memang sudah selayaknya Panitia Khusus (Pansus) dibentuk demi meningkatkan koordinasi dalam memperjuangkan pendirian Universitas Brawijaya (UB) di Mrican.
Tim 11 bersyukur sudah ada cahaya terang, hasil dari Badan Musyawarah (BAMUS) atas pembentukan Panitia Khusus (Pansus) tanggal 17 Juni – 20 Juni yang akan datang dn Tim 11 akan selalu mendampingi/mengawal. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Amal Kebajikan Juga Terjadi di Kelurahan Mrican"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA