Bakti Sosial Walikota dan Kelurahan Tamanan Kota Kediri


Kediri, SMN - Amal ibadah yang disukai Allah adalah meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu terutama saudara-saudara yang dikategorikan dibawah ekonomi standart.
Warga menghadiri dengan antusias sekaligus ingin bertemu dengan walikota secara langsung. Bingkisan sembako yang mencapai ratusan tersebut secara langsung diterima warga, isinya berupa beras, gula, mi instan.
Himbauan walikota para warga Tamanan tentang kepemilikan kartu Jamkesda dan jamkesmas untuk bisa memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan gratis ini sebaik mungkin. Dan anjurannya jangan sampai dipinjamkan/disewakan orang lain.
Beliau juga berharap jumlah pasien tidak mampu bisa berkurang sehingga bertahap pemerintah kota akan mengakomodasi kepentingan pasien tidak mampu dalam setiap tahunnya, juga berharap masyarakat mampu jangan sampai berpura-pura tidak mampu dengan menyalahgunakan hak orang lain.
Karyadi (Kepala Kelurahan) menuturkan,”Bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban hidup warganya yang hidup dibawah standart, dan mengajak penerima sembako untuk ikut bersumbangsih pemberian sedekah bukan dinilai dari besar kecilnya jumlah tapi yang terpenting adalah hati cinta kasih, serta ketulusan yang terkandung di dalamnya dengan rasa saling peduli, memberi akan terciptanya masyarakat yang lebih baik/sejahtera.”
Sebagai teladan kita semua bagi orang mampu dengan menyaksikan penderitaan orang lain kita akan dapat menyadari betapa diri kita masih lebih beruntung, hendaknya bisa bersyukur dan mau lebih banyak membuat amal kebajikan,”tutur Karyadi (Kepala Kelurahan).
Salah satu warga penerima sembako kita temui mengatakan,”hari ini sangat senang dapat menghargai apa yang telah saya terima saat ini, begitu banyak orang lain yang membutuhkan, saya juga berterima kasih pada alam semesta dan kelurahan Tamanan karena sudah peduli pada warganya.”
Kemudian hasil investigasi tim suara media nasional kelurahan Tamanan termasuk yang paling banyak penerima sembako. Dan ini termasuk tugas seorang pemimpin yaitu membantu menyejahterakan warga serta memajukan kelurahan. Hal inilah yang sekarang tengah dilakukan Karyadi selaku Kepala Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bakti Sosial Walikota dan Kelurahan Tamanan Kota Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA