Lulus 100% SMA Negeri I Tumpang, Mengadakan Acara Wisuda Pelepasan Siswa/Siswi


Malang, SMN - Hasil pengumuman Ujian Akhir Nasional (UNAS) yang telah diumumkan pada tanggal 16 Mei yang lalu merupakan pencapaian yang baik di lingkingan pendidikan Kabupaten Malang. Pasalnya dari hasil UNAS, seluruh SMA Negeri se Kabupaten Malang dinyatakan lulus 100%. Salah satu SMA Negeri yang lulus dengan 100% adalah SMA Negeri 1 Tumpang, dengan jumlah siswa 289 siswa.
Pada Sabtu (28/5) kemarin di SMA Negeri 1 Tumpang dilaksanakan pelepasan siswa kelas XII, bertempat di Gedung Aula Sekolah dengan dihadiri oleh para wali murid, Muspika Kecamatan Tumpang dan perwakilan dari dinas pendidikan Kabupaten Malang. Kegiatan yang dimulai pagi hingga pukul 13.00 berlangsung dengan meriah namun tidak mengurangi hikmah dari serangkaian acara tersebut. Sebelum acara inti dilaksanakan, seluruh tamu undangan disuguhkan oleh penampilan-penampilan anak siswa/siswi kelas 10 dan 11 dengan menampilkan seni budaya, yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pelepasan dan penyerahan siswa kelas XII kepada wali murid. Upacara pelepasan di buka oleh Kepala Sekolah Drs. Siswantohadi, MM. yang ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
          Saat dikonfirmasi terkait acara pelepasan siswa Siswantohadi mengatakan bahwa ditahun ajaran ini, atas nama seluruh desa guru dan staf SMA Negeri 1 Tumpang ingin mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di sekolah ini dan kepada seluruh orang tua wali murid. Karena dengan kerja keras dari pihak sekolah dan orang tua serta siswa/siswi itu sendiri sehingga mendapat pencapian lulus 100%. Namun pihaknya tidak akan puas begitu saja dengan pencapaian tersebut dan akan terus berusaha semaksimal mungkin demi terwujudnya mutu pendidikan yang berkualitas di SMA Negeri 1 Tumpang.
          Di tahun ajaran 2010-2011 sekolah ini mampu bersaing dengan SMA negeri di Kabupaten Malang lainnya, dengan menempati peringkat dua di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), peringkat ke tiga di bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan peringkat enam Bahasa, serta pencapaian nilai sempurna di bidang mata pelajaran Matematika dengan nilai 10. Melihat perkembangan yang begitu pesat SMA Negeri 1 Tumpang sebagai kategori Sekolah Mandiri (menuju RSBI) Siswantohadi yakin sekolah ini nantinya akan menjadi sekolah yang bermutu dan berdaya saing, untuk itu pihaknya di tahun ajaran yang akan datang akan mengajukan sekolah percepatan (akselerasi).
            Sementara itu menurut Wakasek Kesiswaan Drs. Prianggono, dari hasil UNAS yang didapat semua nilai mata pelajaran UNAS pada program IPA, IPS dan Bahasa berklasifikasi A dan untuk siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes sebanyak 36 siswa. Prianggono berharap lulusan tahun ini dapat mendongkrak nilai UNAS dengan rata-rata hampir semua mata pelajaran diatas 8,5. Untuk program ke depan akan meningkatkan program pengembangan diri utamanya yang menyangkut ikon daerah Tumpang yaitu Sendra Tari Kolosal. (Jun/Ryo).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lulus 100% SMA Negeri I Tumpang, Mengadakan Acara Wisuda Pelepasan Siswa/Siswi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA