Pelepasan Siswa/Siswi Kelas XII SMA 1 Negeri Lawang Tahun Ajaran 2010/2011


Drs. Maskuri
Malang, SMN - Kegiatan pelepasan siswa siswi yang menandai berakhirnya masa belajar di sekolah selama tiga tahun, merupakan kegiatan rutin dimana pada kegiatan tersebut mempunyai makna dan arti tersendiri bagi siswa siswi kelas XII, serta seluruh komponen sekolahan yang terlibat didalamnya. Di tahun ajaran 2010-2011 ini, SMA Negeri 1 Lawang telah melaksanakan pelepasan siswa siswinya, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (21/5) yang lalu merupakan telah resminya dilepasnya 369 siswa/siswi dari kelas XII.
          Hasil nilai Ujian Nasional untuk tahun ini cukup membuat bangga Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lawang Drs. Maskuri, hal ini diungkapkan pada wartawan Suara Media Nasional di ruang kerjanya, yang mana SMAN 1 Lawang mendapat peringkat 2 antar sekolah, sedangkan program jurusan yang ada di sekolah ini mempunyai 3 program ,diantaranya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Bahasa, dimana dari 3 program tersebut nilai tertinggi diraih program IPA dengan nilai NUN = 55,25, disusul dengan program Bahasa dengan nilai 53,80 dan program IPS dengan nilai 53,10.
          Bagi siswa yang berprestasi nantinnya akan diberi penghargaan dan dana reward sebesar seratus ribu sampai tiga ratus ribu rupiah dengan jumlah siswa siswi yang berprestasi sebanyak 32 siswa. Terkait prestasi yang didapat pada tahun ini SMA Negeri 1 Lawang mendapat perak dan perunggu dari lomba dibidang olahraga karate mewakili Kabupaten Malang di tingkat provinsi sedangkan untuk lulusan tahun ini jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri adalah 48 siswa tanpa tes, diantaranya 33 siswa dipastikan masuk di Universitas Brawijaya, 1 siswa di Universitas Indonesia, 1 siswa di ITB, 1 siswa di ITS, 7 siswa di Universitas Negeri Malang dan 4 siswa di Universitas Politeknik Malang yang semuanya dari siswa kelas akselerasi. Semoga dengan prestasi yang diraih dan penghargaan membuat anak kelas X dan XI  menjadi terpacu, ucap Maskuri.
          Selain acara pelepasan siswa siswi kelas XII juga merupakan serangkaian acara dalam rangka mengembalikan anak didik kepada orang tuanya masing-masing, dalam kesempatan ini, Maskuri menghimbau khususnya masyarakat Lawang bagi anaknya yang lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk yang akan melanjutkan ke sekolah menengah atas tidak harus ke kota, karena melihat potensi dari SMA Negeri 1 Lawang yang sudah cukup bagus dan kualitas lulusan yang baik tentunya menjadi prioritas utama.
            Untuk ditahun ajaran baru ini SMA Negeri 1 Lawang membuka pendaftaran baru dengan program kelas akselerasi yang sampai saat ini sudah ada 78 calon siswa yang mendaftar, akan tetapi yang diterima hanyalah 20 siswa. Sedangkan untuk program regular akan dibuka pada awal bulan Juli 2011. (Jun/Ryo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelepasan Siswa/Siswi Kelas XII SMA 1 Negeri Lawang Tahun Ajaran 2010/2011"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA