Lantik Kades Bukur, Bupati Beri Pompa Sumur Dalam


Kediri, SMN - Sehari setelah melantik Kepala Desa Wonorejo dan Kepala Desa Klepek Kecamatan Kunjang, Kamis (12/1) Bupati Kediri Haryanti Sutrisno kembali melantik kepala desa. Kali ini Bupati Haryanti melantik Ismunin menjadi Kepala Desa Bukur Kecamatan Kandangan. Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Bupati Kediri No. 188.45/500/418.32/2011 tentang Pengesahan Kepala Desa Bukur Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri tanggal 29 Desember 2011.

Kepada Ismunin, Haryanti berpesan agar segera melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mampu memberi contoh bagi mereka. “Dalam kurun waktu pasca pelaksanaan Pilkades, diharapkan saudara dapat menjaga situasi dan kondisi masyarakat desa tetap kondusif. Sehingga nantinya dapat memperlancar kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di Desa Bukur,” harap Haryanti.
Selain itu Bupati Haryanti juga berharap bahwa sebagai Kepala Desa Bukur, Ismunin dapat mewadahi seluruh aspirasi masyarakat dan mengayomi mereka, meski dalam proses pemilihan, tidak semua memilihnya sebagai kepala desa. Hal ini sangat penting untuk mendukung upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Bukur.
Pada acara pelantikan tersebut Haryanti Sutrisno memberikan bantuan pompa sumur dalam untuk Dusun Sentul, dimana air tanah di daerah tersebut sangat dalam, hingga mencapai 70 meter. “Dengan adanya pompa air ini, diharapkan masyarakat dapat terus beraktivitas dengan lancar, tanpa harus mencari air kemana-mana,” kata Haryanti. Disamping itu, ketersediaan pompa ini juga dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang tentunya dapat lebih menjamin kesehatan mereka.
Selain dihadiri oleh Camat dan Muspika Kandangan, acara pelantikan tersebut dihadiri pula oleh para pemuka agama, tokoh masyarakat, PKK dan kepala desa se-kecamatan Kandangan. Di hadapan para undangan, Bupati Haryanti berpesan kepada pengurus PKK untuk menyurvei UKM-UKM yang ada. “Jika terdapat kendala yang berkaitan dengan alat produksi, silakan mengajukan bantuan. Kami akan membantu,” ungkap Haryanti yang selama ini telah memberi bantuan peralatan kepada UKM-UKM di wilayah Kabupaten Kediri guna lebih meningkatkan kualitas hasil produksi mereka. (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lantik Kades Bukur, Bupati Beri Pompa Sumur Dalam"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA