Kendaraan Dinas Operasional Untuk Tingkatkan Pelayanan


Kediri, SMN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Haryanti menyerahkan kendaraan dinas operasional kepada beberapa SKPD di Halaman Parkir Kantor Bupati kemarin (13/1). Tujuan dari kegiatan ini selain untuk membantu petugas dalam melayani masyarakat, juga untuk menyamakan persepsi terhadap pemanfaatan dan pengelolaan barang inventaris secara baik dan benar. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah nota dinas BPKAD nomor : 590/83/418.73 tahun 2012.

Dalam laporannya kepada Bupati, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mokh. Affandi mengatakan bahwa pada tahun 2011 BPKAD menganggarkan pengadaan kendaraan antara lain : mobil sebanyak 2 unit, truck 1 unit, sepeda motor 5 unit dan sepeda motor gerobak sebanyak 4 unit.
”Pemanfaatan kendaraan dinas ini antara lain 1 unit mobil dinas untuk kecamatan yang meraih rangking 1 dalam pelunasan PBB tahun 2011 yang diraih oleh kecamatan Wates dan 1 unit mobil untuk gudang, 1 unit truck untuk operasional Bagian Umum, 3 unit sepeda motor untuk operasional petugas lapangan Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Perikanan serta Dinas Tenaga Kerja, 2 unit sepeda motor trail untuk Kec. Mojo dan Kec. Grogol serta 4 unit sepeda motor gerobak untuk operasional Bagian Umum dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” Imbuh Affandi.
Dalam sambutannya Bupati Haryanti menyampaikan agar kendaraan operasional dinas yang diserahkan ini semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Haryanti juga berpesan agar tidak lupa merawat kendaraan tersebut agar awet dan tidak rusak.  ”Kami serahkan sepeda motor trail sebagai kendaraan operasional kecamatan yang wilayahnya berupa pegunungan, selain itu kami serahkan pula sepeda motor untuk petugas lapangan yang memiliki mobilitas tinggi seperti mantri pertanian. Semoga dengan kendaraan operasional  dinas ini, pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” tutur Bupati Haryanti.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Haryanti juga menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas operasional kepada Kepala Bagian Umum, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, selain itu Bupati Haryanti juga mengecek langsung kendaraan dinas operasional yang diserahkan. (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kendaraan Dinas Operasional Untuk Tingkatkan Pelayanan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA