Sekda Probolinggo Kota Melepas 223 Calon Jamaah Haji


Probolinggo, SMN - Sejumlah 223 orang calon Jema’ah Haji Kota Probolinggo kloter 67 di lepas oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Probolinggo H. Johny Hariyanto dari halaman kantor Pemerintah Kota Menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan menggunakan 5 Armada Bus Eklusif, Calon jamaah Haji Kota Probolinggo pada Senin (24/10) yang lalu Sebelum dilepas. Dua hari sebelumnya pada Sabtu (21/10) calon Jema’ah Haji telah diberi pembekalan terakhir oleh Wali Kota Probolinggo HM. Buchori SH, MSi. di Gedung Puri Manggala Bakti. Kloter 67 ini rencananya akan bertolak dari Bandara Juanda menuju Jedah besuk sore (25/10 red) dan istirahat semalam di asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Dalam penyampaian pembekalan Wali Kota HM. Buchori berpesan kepada para calon Jama’ah Haji agar selalu berdo’a untuk kelancaran dan keselamatan dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci, selain itu para calon jama’ah haji juga diminta untuk bisa membawa dan menjaga nama baik rombongan dan nama baik daerahnya. “Bawa barang bawaan secukupnya upayakan para jama’ah supaya bisa mingikuti tawaf di padang Arafah, karena tawaf di padang arafah merupakan hal yang penting dalam melakukan ritual ibadah haji, upayakan untuk bisa melakukan tawaf” pesannya pada calon jama’ah.
Sedang menurut keterangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo H. Marsuwi dalam laporannya menjelaskan, kuota calon Jemaa’ah Haji Kota Probolinggo pada tahun 2011 sejumlah 230 orang, yang mutasi keluar kota sejumlah 9 orang dan mutasi masuk 2 orang yaitu calon Jema’ah Haji dari Kabupaten Pati, sehingga jumlah keseluruhan calon Jema’ah Haji Kota Probolinggo sebanyak 223 orang, jelasnya.
Masih menurut laporan H. Marsuwi, dari sejumlah 223 orang tersebut untuk calon Jema’ah haji priya sebanyak 98 orang dan calon Jema’ah haji wanita sebanyak 125 orang. Dengan rincian calon Jema’ah Haji dari Kecamatan Mayangan sebanyak 85 orang, Kanigaran 50 orang, Kedopok 25 orang, Kademangan 39 orang, dan dari Kecamatan Wonoasih sebanyak 24 orang.
Dari jumlah tersebut, lanjut H.Marsuwi dalam laporannya, yang profesinya sebagai PNS sejumlah 37 orang, TNI/POLRI 1 (satu) orang, tani/nelayan 20 orang, Swasta 72 orang, BUMN 6 orang, pensiunan 21 orang, ibu rumah tangga 55 orang, pelajar/mahasiswa 2 orang dan calon jama’ah haji yang statusnya masih perjaka sebanyak 9 orang.
H. Marsuwi,juga menjelaskan calon jema’ah haji termuda yaitu Ita Nurmunifah Hambali usia 20 tahun saat mendaftar usia 18 tahun warga Jln. Ikan Tengiri 8 RT 1 RW 2 Kelurahan Mayangan. Sedang calon jema’ah haji tertua Sugiyono usia 89 tahun warga Jln. KH.Hasan Agus Salim Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran. Untuk calon jama’ah haji yang berisiko tinggi ada 4 orang, adalah Ibu Suha usia 55 tahun, Usman 35 tahun, Mahmudin 63 tahun, dan Muraji 70 tahun. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sekda Probolinggo Kota Melepas 223 Calon Jamaah Haji"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA